Logo Network
Network

Piala Dunia 2022 : Calon Pengganti Neymar Jr yang Cedera hingga Kelar Fase Grup, Siapa Saja?

Hakiki Tertiari , Okezone
.
Sabtu, 26 November 2022 | 19:06 WIB
Piala Dunia 2022 : Calon Pengganti Neymar Jr yang Cedera hingga Kelar Fase Grup, Siapa Saja?
Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Neymar Jr tak bisa melanjutkan membela Timnas Brasil melawan Serbia, lantaran dibekap cedera pada umat, 25 November 2022 dini hari WIB

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu pun ditarik keluar, digantikan Antony pada menit ke-80. Hal itu disebabkan, Neymar Jr mengalami pembengkakan pada pergelangan kaki kanannya.

Kejadian itu, membuat Neymar Jr tak bisa membela Brasil hingga fase Grup G Piala Dunia 2022 usai. Padahal, Brasil masih menyisakan dua laga kontra Swiss (28 November) dan lawan Kamerun (3 Desember).

Lantas, pelatih Brasil, Tite harus meracik formula baru, demi daya gedor Brasil tak loyo. Mengenai itu, ada 3 opsi pemain yang bisa menggantikan posisi Neymar Jr, siapa saja?

Berikut 3 calon pengganti Neymar Jr yang cedera hingga kelar fase Grup Piala Dunia 2022 versi Sportskeeda.

1. Vinicius Junior

Selai Rodygo Goes, ada juga satu pemain Real Madrid, yang bisa jadi opsi Tite untuk gantikan Neymar Jr. Ya, dia adalah Vinicius Junior (Jr), seorang winger muda, yang cukup cerdik melihat peluang.

Sudah pengalaman bermain di Eropa, membuat Vinicius Jr makin matang. Meski secara fisik tak begitu besar, Vinicius Jr mampu beroperasi di sisi kanan maupun kiri lini serang Brasil.

Catatan 10 gol dalam 21 laga bersama Real Madrid di semua kompetisi, tampak harus jadi pertimbangan utama Tite memainkan Vinicius Jr. Terlebih, Vinicius Jr juga bisa menjadi penyuplai bola bagi striker utama Brasil nantinya.

2. Rodrygo Goes

Tak kalah hebat, ada Rodrygo Goes, winger Real Madrid yang cukup berpengalaman. Ya, meski barus 21 tahun, Rodryo Goes ini sudah mentas di sejumlah laga penting.

Itu bisa dilihat dari moncernya penampilan Rodrygo Goes selama berseragam Real Madrid. Dalam kurun tiga tahun terakhir, ia sudah mencicipi dua juara Liga Spanyol, dua trofi Piaal Super Spanyol, satu trofi Liga Champions, hingga satu Piala Super Eropa.

Jelas dengan catatan itu, Tite bisa memasukkan Rodrygo Goes, untuk menyisir arisan sayap lawan. Bahkan, Rodrygo Goes juga bisa mendistribusikan bola ke area pertahanan lawan.

3. Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli masuk calon pengganti Neymar Jr yang cedera hingga kelar fase Grup Piala Dunia 2022. Berposisi sebagai winger, pemain andalan Arsenal ini bisa beroperasi di sisi kanan maupun kiri.

Kecerdikannya melihat peluang, bisa menguntungkan Brasil menghadapi lawannya di Piala Dunia 2022. Sekadar diketahui, saat ini ia sudah mencetak lima gol dari 14 kali pertandingan di Liga Inggris 2022-2023 bersama Arsenal.

Catatan itu membuat Tite, bisa menjadikannya opsi utama mengganti Neymar Jr. Selain itu, pemain 21 tahun ini juga dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa untuk menyisir bagian sayap.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini