Logo Network
Network

Sudah Operasi Plastik Sejak Kelas 5 SD, Ini Pengakuan Influencer Cantik

Adinda Fahrani , Okezone
.
Sabtu, 26 November 2022 | 17:09 WIB
Sudah Operasi Plastik Sejak Kelas 5 SD, Ini Pengakuan Influencer Cantik
Zirazyo. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Untuk mengubah penampilannya, seorang  gadis Jepang bernama Zirazyo ini menghabiskan lebih dari 10 juta yen atau Rp1,1 miliar.

Gadis Jepang tersebut mengaku dirinya telah menjalani operasi plastik sejak kelas 5 SD, sehingga memicu kontroversi.

Gadis tersebut adalah seorang influencer Jepang yang sedang naik daun, ketenarannya datang ketika ia mengungkapkan bahwa penampilannya saat ini adalah hasil dari operasi plastik.

Hal kontroversi tersebut ia ungkapkan dalam sebuah video yang viral di TikTok, ia mengklaim telah menjalani prosedur kosmetik pertamanya di kelas 5 SD usia 10 tahun, dan telah mengubah penampilannya sejak saat itu, menghabiskan lebih dari 10 juta yen dalam prosesnya.

Dilansir dari laman Oddity Central, Zirazyo mengakui bahwa ia telah bergulat dengan kritik atas operasi plastik sepanjang hidupnya, tetapi ia berjuang untuk mematahkan stigma bahwa operasi plastik adalah hal yang negatif. Ketika dia kelas tiga, Zirazyo biasa menempelkan atau merekatkan kelopak matanya untuk menciptakan efek blepharoplasty.

Melihat kelakuannya, sang ibu mengatakan sebenarnya ada prosedur yang akan membuat efeknya permanen. Kemudian, Zirazyo bertanya apakah ia bisa pergi melakukannya, saat itulah ia memulai operasi plastik pertamanya, tepat saat duduk di bangku kelas 5 SD dan Zirazyo menyukai hasilnya, tetapi teman sekolahnya mulai menindasnya.

Selama sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, anak-anak biasa membicarakannya di belakang dan menertawakannya karena operasi plastik. Akan tetapi, Zirazyo tidak menghiraukannya dan selalu mengatakan pada dirinya sendiri bahwa mereka hanya iri dengan penampilannya yang imut.

Berbicara tentang penampilan imut, Zirazyo mengakui bahwa kelucuan alami adik perempuannya berperan besar dalam keputusannya untuk menjalani berbagai prosedur kosmetik. Zirazyo selalu mendapat pujian atas penampilannya dan di sekolah menengah dianggap sebagai gadis paling lucu di sekolah. Tapi itu semua berubah berkat operasi plastik.

Ketika di sekolah menengah, ia tidak pernah punya pacar dan terus-menerus menghadapi intimidasi. Pandangan tersebut berubah ketika 3 prosedur kosmetik, penampilannya berubah drastis dan tiba-tiba pendapat orang tentang dirinya juga berubah. Tidak hanya meningkatkan harga diri dan kepercayaan dirinya, tetapi juga memungkinkan orang untuk menemukan siapa ia sebenarnya, bukannya menolak karena penampilannya.

Zirazyo mengaku telah menghabiskan lebih dari 10 juta yen untuk prosedur kosmetik sejauh ini, dan melihat foto sebelum dan sesudahnya, terlihat jelas bahwa penampilannya telah berubah cukup drastis. Meskipun beralih ke operasi plastik pada usia yang sangat muda, ia tidak menyesal. Faktanya, ia menganggap dirinya sebagai duta operasi plastik.

Ditanya mengapa memutuskan untuk mengungkapkan transformasi operasi plastiknya di media sosial, Zirazyo mengatakan bahwa ada persepsi di Jepang bahwa kelucuan alami itu bagus, tetapi kelucuan melalui operasi plastik tidak. Dia pun ingin mengubahnya dan memberitahu dunia bagaimana operasi plastik mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Pada saat yang sama, Zirazyo menyarankan orang untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain, jika ingin menjaga kewarasan, karena media sosial saat ini benar-benar dapat membuat penggunanya tertekan. Zirazyo mengakui bahwa operasi plastik dapat memiliki sisi gelap dan beberapa orang dapat menjadi kecanduan prosedur kosmetik.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.