get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Dihadapan Relawanya Jokowi Sebut Indonesia Tidak Mungkin Bisa Bersaing Kalau Jalannya Masih Becek

Sabtu, 26 November 2022 | 15:22 WIB
header img
Presiden Jokowi di GBK (Foto : BPMI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tanpa memperhitungkan pembangunan infrastruktur,  Indonesia tidak akan mampu bersaing dengan negara lain. Salah satunya terkait pembangunan jalan-jalan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan hal itu kepada relawannya di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Jokowi menyebut pihaknya berhasil melakukan pembangunan infrastruktur mulai dari jalan tol hingga pelabuhan baru di pulau Jawa maupun luar pulau Jawa.

"Inilah yang namanya fondasi infrastruktur jalan apakah penuh? pelabuhan apakah penuh? air port apakah penuh? semua itu diperlukan di Jawa maupun di luar Jawa sangat-sangat diperlukan karena menjadi sebuah fondasi kita untuk bersaing dengan negara-negara lain," kata Jokowi 

Menurut Jokowi, betapa  pentingnya pembangunan infrastruktur itu,  Indonesia pun mampu bersaing dengan negara-negara lain saat ini.

"Tidak mungkin kita (Indonesia) mampu bersaing dengan negara-negara lain kalau jalannya becek, bener? tidak mungkin kita bersaing dengan negara lain kalau kita tidak punya air port di provinsi-provinsi yang kita miliki bener? Dan dengan infrastruktur itulah rakyat diberikan kemudahan untuk membawa produk-produk nya petani desa membawa padinya dari desa ke kota nelayan bisa menjual ikannya dari desa ke kota karena ada Infrastruktur setuju ndak?" kata Jokowi.

"Dan juga produk-produk UMKM yang ada di kampung-kampung yang ada desa-desa bisa di bawa ke kota bisa di ekspor karena kita memiliki pelabuhan karena kita memiliki air port karena kita memiliki jalan-jalan," tambahnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut