Prediksi Piala Dunia 2022 : Timnas Swiss vs Kamerun, Pertarungan Bakal Sengit

Maulana Yusuf , MNC Portal
.
Rabu, 23 November 2022 | 20:07 WIB
Foto: Reuters

QATAR, iNewsKarawang.id - La Nati -julukan Timnas Swiss- akan menghadapi lawan tangguh yakni Les Lions Indomptables -julukan Timnas Kamerun- di partai perdana Grup G pada Kamis (24/11/2022) pukul 17.00 WIB di Al Janoub Stadium, Qatar.

Ketika berhadapan Kamerun, La Nati  akan berupaya untuk menjaga rekor tak terkalahkan dalam pertandingan pertama mereka di turnamen tersebut sejak kekalahan 0-5 dari Jerman pada tahun 1966.

Swiss akan berharap untuk mencapai babak sistem gugur untuk ketiga kalinya berturut-turut, setelah finis di babak 16 besar di Brasil 2014 dan Rusia 2018. Di Qatar, tim asuhan Murat Yakin itu akan mengandalkan pemain berpengalaman saat mereka bertemu wakil Afrika untuk kedua kalinya di Piala Dunia juga, setelah terakhir menghadapi Togo di Jerman 2006.

Wakil kapten Swiss, Xherdan Shaqiri mungkin tersingkir di level klub Eropa untuk bermain di MLS. Akan tetapi, dia telah terlibat langsung dalam 48% dari 23 gol Swiss dalam empat turnamen besar terakhir mereka, dengan delapan gol dan tiga assist.

Di Piala Dunia keempatnya, gelandang serang itu merasa negaranya tidak diunggulkan dalam satu grup bersama Brasil dan Serbia. Akan tetapi, dia pernah mengatakan selalu ada underdog yang mungkin mengejutkan.

Jelang menghadapi Kamerun, Murat Yakin membawa beberapa pemain berkualitas yang berlaga di Eropa. Seperti penjaga gawang yang diperkuat oleh Gregor Kobel (Borussia Dortmund), Philipp Kohn (Red Bull Salzburg), Jonas Omlin (Montpellier), Yann Sommer (Borussia Monchengladbach).

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini