get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mengulik Populer Science : Menggali Menembus Bumi hingga Kumpulan Mitos Dinosaurus

Selasa, 22 November 2022 | 12:16 WIB
header img
Populer Science: menggali menembus Bumi hingga kumpulan mitos dinosaurus (Foto: NSF)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Banyak warganet yang membaca artikel kanal Science Okezone  yang terpopuler sepekan terakhir, mulai dari "Menggali Menembus Bumi" hingga "Kumpulan Mitos Dinosaurus."

Bisakah Manusia Menggali hingga Menembus Bumi?

Manusia menembus angkasa sudah biasa, tetapi apakah bisa manusia menggali sampai menembus inti Bumi? Mungkin sebagian orang pernah berandai-andai apa jadinya kalau kita bisa menggali belahan Bumi.

Dilansir dari kanal YouTube Kok Bisa?, Rabu (16/11/2022), ternyata jawaban dari hal itu adalah tidak bisa, karena faktanya semakin dalam inti Bumi akan semakin panas juga suhunya.

Daftar 5 Temuan Artefak Misterius di Dunia

Penemuan benda atau patung zaman dahulu ternyata masih menjadi misterius dan sulit terpecahkan maksud dan tujuan atas keberadaannya.

Meskipun kita sudah hidup di tengah-tengah perkembangan teknologi serta sains di era modern seperti saat ini, masih banyak daftar artefak yang bahkan belum bisa dijelaskan oleh para arkeologi.

Tidur Sudah Cukup Tapi Masih Merasa Capek, Kok Bisa?

Tidur sudah cukup tetapi kamu masih merasa capek, apa penyebabnya? Ternyata, sains bisa menjelaskan fenomena tidak biasa ini.

Penyebab kamu tetap merasa capek meskipun tidur cuku[ adalah dari cara tidurnya itu sendiri. Kamu harus tahu bahwa tidur memiliki ritme seperti halnya bernafas, berjalan, dan makan.

Kumpulan Mitos Dinosaurus yang Terbukti Tak Benar

Ada sejumlah mitos soal dinosaurus yang terbukti tidak benar, tetapi membuat masyarakat penasaran. Banyak yang belum tahu jika hewan purba ini tidak seperti apa yang tergambar dalam cerita yang tersebar selama ini.

Berdasarkan penelitian, dinosaurus sudah hidup sekitar 230 juta tahun yang lalu. Para peneliti menggambarkan dinosaurus sebagai reptil raksasa menyeramkan dengan berbagai spesies. Salah satu film terkenal “Jurassic Park” merepresentasikan bagaimana besarnya hewan purba ini.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut