get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Top! BEM Fakultas Pertanian Unsika Juara Pertama Abdidaya 2021

Kamis, 09 Desember 2021 | 10:44 WIB
header img
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggondol juara pertama kategori organisasi kemahasiswaan terbaik pada Abdidaya 2021.

KARAWANG, iNews.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggondol juara pertama kategori organisasi kemahasiswaan terbaik pada Abdidaya 2021.

Ketua Tim Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) BEM Fakultas Pertanian Unsika Fikri, Zainul Hilmi, Abdidaya merupakan ajang apresiasi sebagai puncak pelaksanaan program-program pengabdian dan pemberdayaan desa seperti PHP2D, Wira Desa, dan P3D.

Mahasiswa dari BEM Pertanian membuat program bernama "Peningkatan Keanekaragaman Hayati pada Lahan Padi Sawah melalui Pertanian Tekno-Ekologis dalam Upaya Pembentukan Edu-Agrowisata di Desa Lemahmulya, Kabupaten Karawang".

Abdidaya diadakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), serta Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

"Abdidaya 2021 ini diikuti oleh 113 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dengan total 240 tim yang dibagi dalam 6 skema dan 4 kategori," katanya.

Dari 40 nominator kategori Organisasi Kemahasiswaan, BEM Fakultas Pertanian Unsika menjadi pemenang dalam program Abdidaya tahun 2021. Tim BEM Fakultas Pertanian Unsika menerima penghargaan atas program pemberdayaan yang mengangkat konsep Edu-Agrowisata yang berbasis Tekno-ekologis.

"Banyak perjuangan yang telah kami lakukan untuk sampai pada tahap ini. Semangat merupakan motivasi awal bagi kami agar terus optimis melaksanakan program ini demi kemajuan desa," kata Fikri.

Hal yang sama diungkapkan dosen pendamping mereka, Winda Rianti. Menurutnya, program Edu-Agrowisata di Desa Lemahmulya nantinya dapat menjadi salah satu media pembelajaran yang mengedukasi pelajar usia sekolah dasar yang ada di sekitar desa.

"Saya sangat bangga terhadap pencapaian tim BEM Faperta. Penghargaan ini dicapai dari hasil kerja keras mahasiswa dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat melalui PHP2D," pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut