get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Nelayan Ciparagejaya Tempuran Dapat Bantuan 200 Unit Coolbox

Kamis, 09 Desember 2021 | 09:58 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan bantuan kepada Nelayan Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran sebanyak 200 unit coolbox.

Karawang, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan bantuan kepada Nelayan Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran sebanyak 200 unit coolbox,

"200 unit coolbox ini untuk nelayan yang berada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ciparagejaya,"ungkap Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh usai menyerahkan bantuan coolbox tersebut kepada nelayan, Selasa (7/12/2021).

Menurut Wabup, nantinya coolbox ini bisa berguna untuk menyimpan hasil tangkapan nelayan agar tetap segar dan tahan lama.

Dijelaskannya, pemerintah menyadari sarana dan prasarana yang baik jadi penunjang untuk stimulus perkembangan dunia bahari, terutama TPI yang menjadi pusat denyut nadi ekonomi warga nelayan.

Oleh karena itu, kata Wabup, pihak pemkab telah mengalokasikan anggaran untuk membantu revitalisasi sarana dan prasarana berupa cool box sebanyak 200 unit di TPI Ciparagejaya Kecamatan Tempuran. Coolbox yang memiliki kapasitas 220 liter sekitar 30 unit, 120 liter 98 unit, dan 60 liter 72 unit.

Setelah itu Wabup terjun langsung melihat kondisi madrasah dan SD Negeri Ciparagejaya yang terdampak banjir ROB.

 "Insya Allah akan kita lakukan rehab dan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB),"kata Wabup,"ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut