get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Tips Perawatan Wajah Ala Natasha Wilona

Jum'at, 18 November 2022 | 14:11 WIB
header img
Natasha Wilona. (Foto: Instagram)

Jakarta, iNewsKarawang.id - Penampilan seseorang seringkali dilihat dari kulit wajahnya. Kebanyakan orang melakukan berbagai perawatan wajah agar mendapatkan kulit yang sehat, mulus dan segar.

Ketika wajah tidak dirawat dengan baik, berbagai masalah kulit pun bisa timbul, yang pada akhirnya menurunkan kepercayaan diri. Apalagi, ketika seseorang harus beraktivitas di berbagai tempat.

Aktris Natasha Wilona, yang akrab disapa Wilona, berbagi kiat untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah setiap hari di tengah tantangan dia saat syuting di dalam dan luar ruangan. Sheet mask menjadi barang yang tak pernah lupa dibawa oleh Wilona.

"Aku selalu membawa berbagai macam sheet mask di tas aku yang disesuaikan dengan kondisi kulit karena di lokasi syuting terkadang ada yang lingkungannya banyak debu," kata Wilona dalam siaran resmi Bioaqua.

Sheet mask yang dia punya memiliki berbagai solusi untuk ragam jenis permasalahan kulit seperti: kulit kering, kulit kusam, anti aging, kulit sensitif dan berjerawat.

Lingkungan penuh debu ditambah kewajiban untuk bersentuhan dengan riasan lengkap saat syuting kerap membuat kulitnya breakout. Wilona sering membawa berbagai produk perawatan kulit andalan dan membagikan sheet mask ke para kru di lokasi syuting.

Wilona mengemukakan rutinitas khusus merawat kulit yang ia sebut "Sandwich Skincare Routine". Perawatan ini terdiri dari enam rangkaian yang dilakukan secara berurutan, yaitu Cleanser Ceramide, Toner Ceramide, Lotion Ceramide, Sheetmask, dilanjutkan dengan dengan Eye Cream 24k gold.

Dermatologist dr Kardiana Purnama Dewi, SpKK, mengatakan boleh. Bukan suatu hal yang salah ketika orang mau menggunakan sheet mask setiap hari.

"Sheet mask itu serupa dengan produk skin care yang dipakai setiap hari juga. Bedanya dia pakai medium untuk memaksimalkan penyerapan bahan aktifnya," terangnya.

Jadi, sheet mask itu tak ayal serum atau pelembap yang Anda pakai setiap hari. "Malah, kalau pake sheet mask, hasilnya bisa lebih optimal lagi," sambungnya.

Terkait dengan pemilihan jenis masker yang baik dipakai setiap hari, antara sheet mask dengan clay mask, mana yang lebih oke? Dokter Dewi, sapaan akrabnya, mengatakan itu tergantung kebutuhan wajah Anda seperti apa. Kemudian, sensasi saat memakainya juga setiap orang beda-beda.

"Kalau clay mask, biasanya kan saat dipakai wajah terasa padat gitu dan saat dilepas, kulit wajah seperti bisa bernapas kembali. Makanya, biasanya setelah pakai clay mask pori-pori tertutup dengan baik," terangnya.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Natasha Wilona Berbagi Tips Perawatan Wajah: Rajin Bawa Sheet Mask

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut