get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Timnas Indonesia U-20 Dihajar Timnas Prancis U-20 Skor 0-6, Shin Tae-yong Ngamuk !

Jum'at, 18 November 2022 | 09:30 WIB
header img
Shin Tae-yong ngamuk usai Timnas Indonesia U-20 dilibas Prancis U-20 dengan skor 0-6 (Foto: PSSI)

Jakarta, iNewsKarawang.id - Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan telak dari Prancis U-20 lewat skor 0-6 di laga bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week. Laga tersebut tersaji di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol pada Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Usai timnya dihajar Timnas Prancis U-20 dengan skor 0-6 membuat 

pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong merasa kecewa.  Diakuinya, anak asuhnya tak mampu menunjukkan permainan terbaik mereka.

Menurut Shin Tae-yong, Skuad Timnas Indonesia U-20 mengalami kelelahan usai pemusatan latihan (TC) dan melakukan perjalanan singkat dari Turki ke Spanyol. Sehingga, kondisi Ronaldo Kwateh dkk belum seratus persen fit.

"Memang setelah TC di Turki kita pindah ke Spanyol memang sangat capek. Jadi kondisinya belum pulih kelihatannya," ungkap Shin Tae-yong selepas pertandingan, dikutip dari Media Officer PSSI, Jumat (18/11/2022).

Seperti diketahui, Garuda Nusantara baru tiba di Spanyol pada Selasa (15/11) setelah menempuh perjalanan usai TC di Antalya, Turki. Sebelum terbang ke Negeri Matador, Timnas Indonesia U-20 harus transit di Wina, Austria. Rombongan keberangkatan dibagi dalam dua kelompok.

Karena itu, Skuad Timnas Indonesia U-20 baru melaksanakan satu kali latihan di Spanyol pada Rabu (16/11). Sehingga, mereka tidak mampu menampilkan permainan apiknya. Oleh karena itu, Shin Tae-yong mengaku kecewa akan hal itu.

"Jadi (mereka) tidak bisa menunjukkan yang terbaik, saya kecewa," tegas Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin Tae-yong berjanji akan mengevaluasi hasil negatif anak asuhnya itu. Terlebih, mereka kerap melakukan kesalahan-kesalahan yang menjadi penyebab kebobolan banyak gol

"Kita juga harus mengevaluasi, karena kita sendiri banyak kesalahan. Jadi itu jadi alasan mengapa kita kemasukan gol," tandasnya.

Setelah menghadapi Prancis, Timnas Indonesia U-20 akembali melakoni laga uji coba melawan Slovakia pada Sabtu (19/11) mendatang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut