get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bank Bjb Beri Edukasi Literasi Keuangan di Karawang

Kamis, 17 November 2022 | 17:03 WIB
header img
Bank Bjb berkomitmen memajukan perekonomian daerah melalui berbagai program, termasuk literasi keuangan. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id -  Bank Bjb berkomitmen memajukan perekonomian daerah melalui berbagai program, termasuk literasi keuangan. Seperti kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian siaran keliling Jawa Barat (Sarling Jabar) bersama Gubernur Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil. 

Sarling diselenggarakan di sejumlah titik di Kabupaten Karawang, Rabu 16 November 2022. 

Dalam kesempatan tersebut, Bjb turut serta memberikan edukasi literasi keuangan digital pada pedagang di Pasar Johar Karawang, dan menyerahkan tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) pada siswa-siswi SMAN 5 Karawang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memulai kunjungannya ke Pasar Johar Karawang yang masuk ke dalam program Pasar Juara, didampingi oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana untuk mengecek harga dan melihat sistem digitalisasi dalam transaksi pasar.

Bank Bjb turut memberikan edukasi transaksi digital melalui QRIS untuk memudahkan jual beli antara masyarakat dan pedagang pasar. Selain itu, gubernur juga mengunjungi booth penukaran uang emisi baru di Mobil Edukasi bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, implementasi QRIS dalam transaksi pasar adalah masa depan yang niscaya akan segera diadaptasi oleh masyarakat. Pasalnya, hal tersebut dapat membuat transaksi jual beli produk menjadi lebih mudah dan transparan.

"Pembukuan penjualan juga bisa terlaksana dengan lebih rinci dan akurat karena histori transaksi akan tercatat di bank. Diharapkan penjual pun dapat menjangkau khalayak pelanggan yang lebih luas melalui transaksi QRIS," ungkap Widi.

Setelah itu, kunjungan kerja Ridwan Kamil dilanjut ke sejumlah titik, dan diakhiri di SMAN 5 Karawang dengan didampingi oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana  dan Atalia Praratya. Di sekolah tersebut, dilakukan monitoring dan Deklrarasi Sekolah Toleransi yang mengedepankan anti radikalisme, anti bullying dan anti hoaks.

Dalam kesempatan itu, bank bjb juga turut memberikan edukasi pentingnya menabung sejak dini melalui tabungan Simpanan Pelajar (SimPel). Simbolis penyerahan SimPel diberikan perwakilan bank bjb kepada pihak SMAN 5 Karawang.

"Diharapkan tabungan SimPel yang dibagikan pada siswa dan siswi SMAN 5 Karawang dapat menjadi motivasi untuk melakukan perencanaan keuangan yang baik sejak dini," ungkap Widi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut