get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Begini Kisah Nabi Muhammad SAW, Merenovasi Kakbah Untuk yang Pertama Kalinya

Jum'at, 11 November 2022 | 11:59 WIB
header img
Kisah Nabi Muhammad SAW, Renovasi Kakbah. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Sebelum terjadinya peristiwa kenabian Nabi Muhammad SAW, terjadi suatu peristiwa yang begitu langka di Makkah. Hujan yanh besar membuat rumah penduduk di Kota Makkah terendam banjir, dan juga bangunan suci Kakbah ikut terendam banjir.

Tepatnya kejadian ini pada 5 tahun sebelum peristiwa kenabian Kakbah rusak akibat bencana banjir.

Para pembesar Quraish berdebat terkait perbaikan Kakbah. Muncul rasa khawatir ketika mengenang peristiwa penyerangan Kakbah oleh pasukan Raja Abrahah. Mereka takut pemilik Kakbah akan marah seperti kejadian naas yang menimpa Abrahah dan pasukannya.

Kakbah diberi atap sehingga tidak ada pencuri yang bisa mengambil barang-barang berharga di dalamnya. Selain itu, dana pembangunan Kakbah tidak boleh dari dana-dana yang kotor.

Setelah direnovasi, tiba saatnya peletakkan batu hitam atau biasa disebut Hajar Aswad. Pada saat inilah terjadi perselisihan di antara kabilah. Masing-masing kabilah saling merasa lebih berhak meletakan Hajar Aswad.

Artikel ini telah diterbitkan di Okezone dengan judul " Kisah Nabi Muhammad SAW, Renovasi Kakbah untuk Pertama Kalinya "

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut