get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Evaluasi Program di Akhir Tahun, Sekda : Harus Sesuai Target RPJMD

Selasa, 07 Desember 2021 | 10:49 WIB
header img
Rapat Evaluasi Program Akhir Tahun, Sekda

KARAWANG, iNews.id - Krisis kesehatan selama berlangsungnya pandemi berdampak pada laju perekonomian, sehingga beberapa waktu lalu istilah kontraksi ekonomi muncul.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri, usai menggelar rapat evaluasi kegiatan tahun 2021 untuk persiapan kegiatan tahun 2022, bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Pemda Karawang, Senin (6/12/2021).

Disebutkan, pengaruh yang terjadi saat ini karena berkurangnya dana transfer dari Pemerintah Pusat kepada pemerintah daerah. Rapat evaluasi ini  bertujuan memikirkan dan mematangkan kembali rencana rencana kebijakan yang telah ditetapkan.

"Seperti halnya kita evaluasi program yang telah berjalan, bagaimana hasil akhirnya, apakah bermanfaat untuk masyarakat atau tidak, apakah sesuai target atau tidak dan terpenting apabila ada penurunan atau kenaikan. Kedepan harus sesuai dengan target RPJMD Bupati Karawang dan Wakil Bupati,"ujar Sekda.

Dijelaskannya, evaluasi kegiatan akhir tahun dilakukan untuk memperoleh informasi mengenai posisi realisasi fisik, program serta keuangan sampai dengan keadaan hari ini.

Hal ini, kata Sekda dipandang perlu sebagai alat kendali bagi pimpinan tentang sejauh mana capaian program kegiatan serta dalam rangka melakukan efektivitas dan percepatan pelaksanaan kegiatan untuk mencapai target yang telah ditetapkan

Sementara rapat evaluasi akhir tahun dipimpin oleh Sekda Acep Jamhuri mewakili Bupati Karawang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asda II Hanafi, staf ahli serta sejumlah perangkat daerah.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut