get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Tembus Perempatfinal di Liga Champions 2023-2024,Meski Ditahan Imbang RB Leipzig 1-1

FA Hanya Beri Waktu Istirahat 3 Hari Pasca Piala Dunia 2022, Dikecam Antonio Conte

Sabtu, 05 November 2022 | 19:39 WIB
header img
Antonio Conte kecam FA yang hanya beri waktu istirahat 3 hari pasca Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

QATAR, iNewsKarawang.id - Sebagaimana diketahui, gelaran Piala Dunia 2022 semakin dekat. Ajang empat tahunan tersebut akan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Meski menjadi ajang yang sudah ditunggu oleh banyak pihak, tetapi sebagian lainya mengecam jalannya Piala Dunia. Salah satunya Antonio Conte yang mengecam ajang paling bergengsi tersebut.

Pasalnya pelatih asal Italia itu mengecam Federasi Sepakbola Inggris (FA) yang tak memperdulikan kesehatan pemain, karena hanya memberikan waktu istirahat tiga hari pasca final Piala Dunia 2022, terrkait padatnya jadwal kompetisi di tanah Inggris.

Ia menyebut Piala Dunia 2022 membuat jadwal liga domestik dan Liga Champions menjadi padat untuk semua tim. Ia menjelaskan di Liga Inggris hanya memiliki waktu istirahat tiga hari selepas final Piala Dunia 2022.

Sementara liga-liga di Eropa lainya memberikan waktu istirahat lebih panjang. Ambil contoh Liga Italia yang baru memulai kompetisi di awal Januari dan Liga Spanyol, yang kembali dihelat akhir Desember 2022.

“Saya tahu tentang situasi ini, saya tahu itu gila. Jadwal seperti ini tidak masuk akal,” kata Antonio Conte dilansir dari IAfrica, Sabtu (5/11/2022).

“Jujur, sangat aneh di Inggris kami mulai bermain tiga hari setelah final Piala Dunia. Kami satu-satunya negara yang melakukannya. Italia, Prancis, Spanyol, Portugal dan lain-lain meluangkan waktu untuk memberikan istirahat untuk pemain," jelasnya. 

Eks juru taktik Chelsea itu merasa FA tak bisa menyesuaikan jadwal yang ada. Ia juga menilai padatnya jadwal akan sangat berpengaruh kepada kesehatan pemain.

“Saya tak habis pikir, bahwa 21 Desember, setelah tiga hari dari final, kami akan memainkan pertandingan di Piala Liga Inggris. Setelah tiga hari itu, Anda harus bermain di Liga Inggris," ucapnya dengan kesal.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur sendiri bakal menghadapi Liverpool di pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di White Hart Lane Stadium, Minggu 6 November 2022 malam pukul 23.30 WIB.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Antonio Conte Kecam FA yang Hanya Beri Waktu Istirahat 3 Hari Pasca Piala Dunia 2022

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut