get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Bacaan Doa Agar Terhindar Dari Sihir dan Santet

Sabtu, 05 November 2022 | 13:46 WIB
header img
Doa agar terhindar dari sihir dan santet. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sihir atau sering disebut santet yaitu suatu ilmu hitam yang menyesatkan. Nabi Muhammad SAW pun mengajarkan untuk senantiasa membaca doa agar terhindar dari ilmu sihir atau santet. Begitu baik  jika dibaca dan diamalkan secara rutin.

Bacaan Doa ini juga diucapkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk meminta suatu perlindungan untuk kedua cucunya Hasan dan Husain. Bacaan Doa ini yang dimaksudkan agar terhindar dari binatang yang berbisa, serta penyakit ain atau penyakit yang berasal dari pandangan mata yang jahat dan kagum. 

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

‘Audzu bi kalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli ‘ainin laammatin.

"Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracung dan dari pengaruh ‘ain yang buruk.” (HR. Bukhari, no. 3371).

Dalam hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, dulu bapak kalian yaitu Nabi Isma’il dan Ishaq meminta perlindungan pada Allah dengan doa tersebut.

Yang dimaksud dengan berlindung dengan kalimat Allah adalah Al-Quran, ada pula yang menyatakan nama dan sifat Allah.

Kalimat Allah sendiri disifatkan dengan sempurna karena tak mungkin dalam nama Allah terdapat sifat kekurangan dan aib seperti pada kalam manusia. Juga ada ulama yang mengatakan bahwa maksud sempurna adalah bermanfaat, terjaga dari kekurangan dan sudah mencukupi.

Sedangkan hammah yang dimaksud dalam doa tersebut adalah kita berlindung dari segala sesuatu yang beracun yang bisa mematikan.

Artikel ini telah diterbitkan di Okezone dengan judul " Sihir dan Santet, Agar Terhindar Rasulullah Ajarkan Baca Doa Ini "

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut