get app
inews
Aa Read Next : Akibat Jebolnya Tanggul Sungai Cikapundung,Bey Sebut 400 KK dan 857 Jiwa Terdampak Banjir Bandang

Abdy : Kongres Alumni GMNI Harus Berkontribusi Pemikiran untuk Bangsa dan Negara

Senin, 06 Desember 2021 | 05:34 WIB
header img
Ketua Persatuan Alumni GMNI Jawa Barat, Abdy Yuhana saat memberikan sambutan.

BANDUNG, iNews.id - Persatuan Alumni GMNI Jawa Barat menggelar acara wellcoming dinner yang digelar di Gedung Sate, Minggu  (05/12/2021) malam. Turut hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Ketua Umum PA GMNI Ahmad Basarah.

“Kami ingin memperlihatkan tuan rumah yang sukses dalam Kongres IV Persatuan Alumni GMNI ini,”ujar Ketua DPD GMNI Jawa Barat, Abdy Yuhana

Dikatakannya, Gedung sate ini dibangun di tahun 1920. Bangunan ini sudah cukup tua, tapi kuat dan kokoh.

“Sama seperti organisasi Persatuan Alumni GMNI kokoh dan kuat,”ujarnya.

Dalam sambutannya,  Abdy melakukan refleksi perjalanan sejarah saat Bung Karno kuliah di Technische Hogeschool te Bandoeng. Kemudian pada 4 Juli 1927 mendirikan  PNI, dan yang paling monumental yakni Pledoinya (pembelaan) yang masih menjadi referensi bagi anak-anak muda pada tahun 1930 yang disampaikannya di Pengadilan Landlaard, kini Indonesia Menggugat.

“InshaAllah kita akan mengajak para peserta kongres Persatuan Alumni GMNI untuk napak tilas salah satu tempatnya adalah Landlaard,”katanya.

Diharapkan, kongres yang akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 – 8 Desember 2021 dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo berjalan lancar, memberikan kontribusi pemikiran yang baik bagi bangsa dan negara.

“Nikmati suasana Bandung yang sejuk, dan kita jadikan kongres di Bandung sebagai kongres gagasan yang sejuk bagi kita semua. Bisa menghasilkan gagasan yang jauh melompat kedepan,”pungkasnya

Editor : Dian Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut