get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan Adakan Pertemuan Bilateral dengan Wakil Presiden, Ada Apa?

Kamis, 03 November 2022 | 11:51 WIB
header img
Wapres Maruf Amin bertemu Presiden UEA. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Untuk meningkatkan kerja sama di bidang ketenagakerjaan, Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Istana Al Shatie Abu Dhabi, kemarin.

“Indonesia juga memiliki man power atau tenaga kerja yang sangat sungguh-sungguh atau sangat pekerja keras dan kami melihat adanya kepentingan bagi kami untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang ketenagakerjaan,” ujar Presiden MBZ dalam keterangan yang diterima, Kamis (3/11/2022).

Demikian juga, sambung MBZ, dia ingin terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia khususnya sebagai sesama negara muslim.

“Karena Indonesia memiliki bobot kekuatan nuansa Islam yang sangat besar. Semoga Allah SWT menjaga bangsa Indonesia dan terus memberikan stabilitas kepadanya,” jelasnya.

Presiden MBZ juga memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang terus berupaya membangun dan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA.

“Saya sangat menghormati beliau karena saya melihat bahwa beliau adalah seorang pemimpin yang benar-benar tulus dalam memajukan bangsa dan rakyatnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wapres Ma’ruf Amin memaparkan bahwa Indonesia pada 100 tahun usianya yakni pada 2045 ingin menjadi Indonesia Emas.

“Kami memang punya sumber daya alam yang besar, punya sumber daya manusia yang cukup banyak, tetapi kami juga memerlukan teknologi dan kemajuan ilmu pengetahuan,” bebernya.

Oleh sebab itu, tutur Wapres, Indonesia memerlukan kerja sama dengan PEA untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

“Mudah-mudahan kerja sama ini akan memberikan keberkatan kepada kedua negara,” ungkapnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut