Simak Bacaan Doa Bersedekah agar Lebih Ikhlas

Tim Okezone , Okezone
.
Rabu, 02 November 2022 | 11:13 WIB
Doa saat Bersedekah agar Lebih Ikhlas. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bacaan doa saat bersedekah hendak kita ketahui oleh Umat Muslim. Insya Allah bisa dapat membuat kita jauh lebih ikhlas dan diridhoi oleh Allah SWT. Kita berharap bahwa dengan sedekah tersebut diterima Allah Ta'ala.

Dikutip dari salah satu nu.or.id, untuk kaum Muslimin dapat membaca doa berikut ini ketika sedang bersedekah:

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Rabbana taqabbal minna innaka antas sami'ul ‘alimu.

Artinya: "Tuhan kami, terimalah persembahan dari kami. Sungguh Engkau maha mendengar lagi maha mengetahui." (QS Al Baqarah: 127) (Imam Al-Ghazali, Ihya Ulumiddin, (Beirut, Darul Fikr: 2018 M/1439-1440 H), juz I, halaman 408)

Sayyid Muhammad Az-Zabidi dalam kitab Ithafus Sadatil Muttaqin (Syarah Ihya Ulumiddin) mengatakan doa ini disebutkan oleh penulis kitab Qutul Qulub Syekh Abu Thalib Al-Makki. (Az-Zabidi, Ithaf, (Beirut, Muassasatut Tarikh Al-Arabi: 1994 M/1414 H), juz V, halaman 103).

Doa ini dibaca oleh Nabi Ibrahim Alaihissallam bersama Nabi Ismail Alaihissallam saat keduanya meninggikan fondasi Kakbah. Keduanya berharap amal salih mereka diterima oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Wallahu a'lam bishawa

Artikel ini telah diterbitkan di Okezone dengan judul " Doa saat Bersedekah agar Lebih Ikhlas dan Diterima Allah Ta'ala "

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini