get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

3 Manfaat Konsumsi Tauge, Bisa Turunkan Berat Badan Juga lho

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tahukah Anda, Sayuran muda yang berumur baru beberapa hari dan baru saja berkecambah biji serta bertunas, atau yang sering kita sebut Tauge atau kecambah ini merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia

Tauge bisa berfungsi sebagai pembangkit tenaga berkat nutrisinya, serta manfaat kesehatan lainnya. Dirangkum dari laman Times of India, Rabu (21/4/2021), ini manfaat lain tauge untuk kesehatan tubuh manusia. 

1. Baik untuk pencernaan 

Kacang-kacangan, biji-bijian, atau sayuran yang bertunas membantu menghilangkan asam fitat yang ada dimembran yang membatasi keberadaan enzim pencernaan di dalam biji. Sekarang banyak enzim penting yang ada di dalam benih membantu memperlancar proses pencernaan, menjaga metabolisme terkendali, dan bekerja meningkatkan reaksi kimia di perut saat mencerna makanan. Enzim juga memecah makanan lebih efektif setelah pencernaan yang membantu tubuh menyerap nutrisi dengan lebih baik. 

2. Membantu menurunkan berat badan 

Meskipun sangat penting untuk memiliki buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian berkualitas baik untuk menurunkan berat badan secara efektif, kecambah juga merupakan pilihan yang sehat untuk dimiliki. Tidak hanya berisi nutrisi yang bermanfaat, tetapi juga rendah kalori yang merupakan alasan utama banyak pengamat berat badan cenderung memilikinya dalam bentuk camilan.

3. Meningkatkan kesehatan jantung 

Beberapa kecambah mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat di dalamnya yang mengurangi tingkat kolesterol jahat yang berbahaya dalam tubuh yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Sifat anti-inflamasi juga membantu mengurangi stres oksidatif dan mengurangi risiko komplikasi kardiovaskular, jika dilakukan secara teratur. Pastikan Anda memasukkannya banyak dalam makanan.

Artikel ini telah diterbitkan di Okezone dengan judul " Rajin Makan Tauge, 3 Manfaat Kesehatan Ini Bakal Didapat "

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut