get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Bacaan Doa untuk Menenangkan Hati

Rabu, 26 Oktober 2022 | 13:16 WIB
header img
Ilustrasi berdoa menenangkan hati. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Jika hati sedang mengalami resah di tengah pandemik virus corona. maka lebih baiknya menenangkan dengan banyak-banyak berdoa. Seorang Pembimbing Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa Jakarta Ustadz Agustin Amirudin menuturkan, zikir serta doa kepada Allah SWT merupakan salah satu obat dari keresahan hati.

"Berzikir dan membaca asmaul husna adalah bagian dari obat di saat hati sedang galau, itu yang biasa saya baca," katanya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Selain itu, bisa juga membaca doa berikut ini ketika hati sedang galau atau risau:

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu,"

Sementara Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin menuturkan, setiap penyakit yang diturunkan Allah SWT seperti virus corona adalah atas kehendakNya. "(COVID-19) bukan perkara yang dibuat menakutkan,” ucapnya.

Artikel ini telah diterbitkan di Okezone dengan judul " Doa untuk Menenangkan Hati yang Resah "

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut