get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pemkab Karawang Peringati Hari Santri, Janjikan Fasilitas dan Dukungan

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 13:49 WIB
header img
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang, Rohmana Setiansyah. (Foto: iNews Karawang/Iqbal)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemkab Karawang gelar sejumlah kegiatan untuk memperingati hari santri nasional yang jatuh hari ini, Sabtu (22/10).

Kegiatan tersebut berupa acara mengaji dan shalawat bersama yang dilakukan di masjid Agung Syeh Quro, Kamis (20/10) lalu, juga upacara di lapangan Pemda Karawang bersama santri serta tokoh agama, Sabtu (22/10).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang, Rohmana Setiansyah mengatakan peringatan hari santi merupakan momen pengingat peran santri yang sangat penting dalam masa perlawanan melawan penjajah dan juga Kemerdekaan Indonesia. 

Sebagai bentuk kepedulian, Pemda Karawang memberikan berbagai fasilitas dan dukungan kepada para santri, khususnya di Kabupaten Karawang. 

"Kami dukung mereka dalam pengembangan dari segi pembelajaran, agar bisa semangat belajar, ada bantuan Karawang Cerdas untuk santri yang berprestasi. Ada juga bantuan-bantuan untuk pondok pesantren, agar mereka bisa belajar dengan nyaman dan aman," jelasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut