get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

SMAN 5 Karawang Peringati Maulid Nabi Muhammad, Usung Tema Teladani Nabi

Kamis, 20 Oktober 2022 | 14:26 WIB
header img
Kepala Sekolah SMAN 5 Karawang, Drs Suandi, M.Pd. (Foto: iNewsKarawang/Elsa Tiara Novanti)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - SMAN 5 Karawang memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, Kamis (20/10) di lapangan sekolah. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengusung tema “Teladani Nabi, Selamatkan Negeri, Di Zaman Milenial Ini”.

Acara ini mengundang penceramah Ustaz Syaipul Hayati Yusuf (Saehay). Dalam ceramahnya, Ustaz Syaipul mengajak pelajar serta guru-guru untuk melakukan sholawat bersama.

“Mari kita bersholawat ke Nabi Muhammad SAW, Insya Allah dengan kita bersholawat bersama-sama termasuk dzikir kepada Allah SWT,” ucapnya saat mengisi ceramah di acara Maulid Nabi di SMAN 5 Karawang, Kamis (20/10).

Pembina Irma Putri, Dra. Eulis Nurhasanah mengatakan kegiatan ini juga menampilkan qosidah dari para guru SMAN 5 Karawang hingga games berhadiah menarik. 

“untuk acaranya yaitu, pertama kita ada berzikir bersama, penampilan qosidah dari guru SMAN 5 Karawang, penampilan dari Candra Gemilang (CG) yang dulu disebut paduan suara, nasyid putra, nasyid putri, hadroh serta ada acara lain yaitu games ulasan materi dan terdapat beberapa hadiah yang sudah disiapkan panitia,” ungkap Umi Hana saat ditemui di SMAN 5 Karawang.

Terpisah, Wakasek Humas Hary Prasetyo, M.Pd serta Umi Hana memberikan pesan dan harapan bagi para siswa maupun para guru.

“yang kita ambil hikmahnya adalah suatu kecintaan kita pada Rasulullah SAW. Dengan akhlakul barakah dapat memperdalam sunah Rasulullah untuk diamalkan di kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan ketauladanan Rasulullah bisa diaplikasikan dalam kehidupan semuanya khususnya guru-guru dan anak-anak, agar jauh lebih baik ibadahnya, jauh lebih baik amalnya, lebih bagus secara lisannya, yang bisa mencontoh dari akhlakul karimah Rasulullah SAW,” imbuh Hana.

“Sesuai dengan temanya menelaudani Rasulullah SAW, selamatkan negeri di zaman milenial. Mudah-mudahan dengan adanya acara maulid membangkitkan semangat dan mereview kembali mengenai Rasulullah SAW sekaligus menyalurkan bakat-bakat mereka contohnya membaca Alquran, membaca sholawat, dan lain sebagainya,” pungkas Hary Prasetyo.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut