Logo Network
Network

Jarang Diketahui! Berikut 4 Manfaat Minyak Bunga Matahari Bagi Kecantikan Kulit Tubuh

Pradita Ananda , Okezone
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:40 WIB
Jarang Diketahui! Berikut 4 Manfaat Minyak Bunga Matahari Bagi Kecantikan Kulit Tubuh
Minyak Bunga Matahari. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saat ini, banyak produk-produk kecantikan yang beredar di pasaran. Baik produk kimiawi, maupu! produk alami. Dari segi kesehatan, produk alami tentu lebih aman digunakan jangka panjang lantaran menggunakan produk organik dan tidak mengandung bahan kimia.

Hal ini juga berlaku pada produk perawatan kulit alami, contohnya minyak bunga matahari. Disebut-sebut, produk skincare minyak bunga matahari jadi produk yang harus Anda tambahkan dalam rutinitas perawatan kulit karena menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Apa saja manfaat yang ditawarkan minyak bunga matahari untuk kesehatan dan kecantikan kulit, yang belum diketahui banyak orang tersebut? Berikut penjelasannya di bawah ini, sebagaimana diwarta Timesofindia, Sabtu (1/10/2022).

1. Atasi semua masalah kulit: Seperti kebanyakan bahan alami dan nabati, minyak bunga matahari diperkaya dengan antioksidan dan vitamin. Mengaplikasikan sedikit minyak bunga matahari dapat mengurangi jerawat, kerutan, garis halus dan komedo putih. Teksturnya yang tidak berminyak dan ringan membuatnya mudah diserap kulit.

2. Menyembuhkan luka: Minyak bunga matahari memiliki sifat menyembuhkan. Mengandung asam linoleat yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan luka dengan membentuk sel darah baru dan menyembuhkan luka, tanpa rasa sakit dan juga cepat loh!

3. Pelembap dan pembersih alami: Minyak bunga matahari adalah bahan pembersih dan pelembab alami. Bisa membersihkan wajah tanpa menggunakan bahan kimia keras, sekaligus melembabkan dan membuat kulit jadi kenyal dan bercahaya. Idaman!

4. Menenangkan kulit: Cocok digunakan si pemilik kulit sensitif dan kering yang mudah sekali kemerahan. Sebab, minyak bunga matahari bisa menenangkan kulit dan meredakan kemerahan di kulit (untuk sementara).

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 4 Manfaat Minyak Bunga Matahari untuk Kecantikan Kulit, Nomor 1 Jadi Incaran!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.