get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Karim Benzema Ambisi, Targetkan Juara Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Prancis

Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:59 WIB
header img
Karim Benzema ambisius bawa Timnas Prancis Juara Piala Dunia 2022. (Foto : Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Usai raih Ballon dOr 2022, top skor Liga Spanyol musim lalu Karim Benzema
itu ambisius menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Timnas Prancis

Hal itu ia sampaikan langsung saat malam penghargaan Ballon dOr 2022 berlangsung, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB di Paris, Prancis.

Atas keberhasilannya menyabet trofi Ballon dOr 2022, penyerang  Real Madrid tersebut  kian terpicu untuk berprestasi, meski usianya sudah menginjak 34 tahun.

Seperti diketahui, Karim Benzema resmi dinobatkan sebagai pemenang penghargaan individual bergengsi itu setelah menang lawan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne. Penghargaan tersebut sangat membekas di hatinya.

Mengingat, ini adalah kali pertama Karim Benzema menyabet penghargaan Ballon dOr sepanjang kariernya. Penyerang 34 tahun itu juga sekaligus menjadi pemain Prancis kelima yang sukses memenangi trofi tersebut setelah Raymond Kopa, Michel Platini Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

Usai menyabet trofi tersebut, Karim Benzema tak ingin puas begitu saja. Bomber Real Madrid itu memiliki ambisi besar yakni membawa Timnas Prancis merengkuh trofi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada November mendatang.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya memiliki ambisi. Saya tidak pernah memenangkan Piala Dunia bersama Prancis. Hal-hal seperti itu masih harus saya penuhi. Itu adalah tujuan,” ucap Karim Benzema, dinukil dari AS, Selasa (18/10/2022).

“Saya memiliki banyak ambisi dan kepercayaan diri. Pergi ke Piala Dunia, melakukan segala kemungkinan untuk memenangkannya adalah tujuan saya saat ini,” sambungnya.

Sekadar diketahui, kesuksesan Karim Benzema meraih trofi Ballon dOr 2022 tak luput dari performa apiknya di musim lalu. Baik itu bersama Real Madrid ataupun Timnas Prancis. Dirinya sukses mengantarkan Los Blancos (julukan Real Madrid) meraih dua gelar yaitu juara Liga Spanyol dan Liga Champions 2021-2022.

Artikel ini telah diterbitkan di Okezone dengan judul Usai Sabet Ballon dOr 2022, Karim Benzema Targetkan Juara Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Prancis

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut