get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Drum Berisi Solar Meledak, 2 Rumah di Telukjambe Barat Hangus Terbakar

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 06:39 WIB
header img
Dua rumah di Kelurahan Margakarya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang hangus dilahap api, Kamis (13/10). (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dua rumah di Kelurahan Margakarya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang hangus dilahap api, Kamis (13/10).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Rohmat mengatakan kebakaran bermula dari api korsleting listrik yang menyambar ke drum berisi bahan bakar.

"Informasi yang didapat dari warga setempat, ada percikan api yang disebabkan oleh korsleting listrik yang menyambar ke tempat penyimpanan bahan bakar yang menyebabkan kebakaran dan ledakan," Ungkap Rohmat, Kamis (13/10/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. 

Sementara itu, informasi dari Danton Markas Komando (Mako) Pemadam Kebakaran (Damkar) Karawang, Djaenudin mengatakan, laporan kebakaran masuk sekitar pukul 16:05 WIB.

"15 menit setelah mendapat laporan kita sudah ada di TKP dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam," ujar Djaenudin.

Lanjut Djaenudin, api berhasil dipadamkan oleh pihaknya sekitar pukul 17:25 WIB.

"Saat di lokasi, kami mendapatkan informasi dari pemilik, katanya sumber api berawal dari percikan korsleting listrik yang menyambar 3 drum besar berisi bahan bakar solar yang kemudian meledak dan membakar seisi bangunan," jelasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut