get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Rumah di Rengasdengklok

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:58 WIB
header img
Bangunan Rumah Roboh. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Akibat hujan deras disertai angin kencang, 1 bangunan rumah di Dusun Rengasjaya I, RT 049, RW 011, Desa Rengasdengklok Selatan, kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang roboh rata dengan tanah. 

Ketika dikonfirmasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang menututkan insiden tersebut terjadi pada Senin (10/10/2022) sekitar pukul 19:30 WIB. 

"Kejadian malam hari akibat hujan deras yang disertai angin kencang. Alhamdulillah pemilik rumah atas nama Ibu Asih berhasil diamankan dan tidak ada korban jiwa dalam insiden rumah roboh tersebut," ungkap Kepala BPBD Karawang, Yasin Nasrudin, Selasa (11/10/2022).

Saat ini pihaknya telah melakukan assesment ke lokasi. Kini korban rumah roboh tersebut membutuhkan perlengkapan alat masak, makanan siap saji, serta kebutuhan perlengkapan lainnya. 

"Tim satgas BPBD bersama aparat desa sudah ke lokasi untuk assesment dan pemilik rumah sudah diungsikan di rumah saudara terdekatnya," jelasnya.

Dan kondisi pada saat ini, di lokasi masih belum ada perbaikan dan rencananya akan diberikan dana stimulan bagi korban. 

"Untuk kondisi rumah, sampai hari ini belum diperbaiki. Kerugian ditaksir sebesar Rp10 juta. Dan untuk meringankan korban, kita akan berikan dana stimulan dari BPBD Karawang," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut