get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Mahasiswa KKN Unsika Kelompok 55 Sosialisasikan Desain Pembelajaran Bahasa Inggris Metode Role Play

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:37 WIB
header img
Mahasiswa KKN Unsika kelompok 55 melakukan sosialisasi desain pembelajaran bahasa Inggris dengan blended learning menggunakan metode role play di PKBM Assolahiyah, Desa Pasirjaya. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Mahasiswa KKN Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang) kelompok 55 melakukan sosialisasi desain pembelajaran bahasa Inggris dengan blended learning menggunakan metode role play di PKBM Assolahiyah, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Sabtu (8/10). 

Kegiatan ini dihadiri oleh 35 tutor yang nantinya akan menerapkan desain pembelajaran bahasa Inggris yang disosialisasikan. 

Dosen pendamping KKN kelompok 55, Mansyur Srisudarso mengatakan, metode role play adalah metode yang menggunakan konsep bermain peran sehingga proses penyampaian ilmu menjadi lebih menyenangkan. 

"Dengan melihat kondisi pandemi yang masih belum usai, metode role play dilakukan dengan konsep blended learning di mana proses pembelajaran dilakukan dengan mengkombinasikan konsep pembelajaran luring dan daring," katanya.

Media dalam Blended learning yang digunakan selama KBM berlangsung adalah menggunakan Google Classroom yang di mana para guru atau mentor dapat menggunakannya untuk mengirim materi atau memberikan tugas kepada para peserta didik. 

"Menggunakan media google classrom pada KBM dapat dilakukan secara mandiri atau kapan pun, lebih fleksibel, dan penyampaian materi lebih interaktif," tutup Mansyur.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut