get app
inews
Aa Read Next : Gegara Suami Lupa usai Buang Air Kecil, Istri Ketinggalan di Hutan, Kok Bisa?

Anggota DPR Wanti-wanti Penanganan Covid, Waspada Gelombang Ketiga

Senin, 29 November 2021 | 13:17 WIB
header img
Anggota DPR RI, Drg. Putisah Sari.

KARAWANG, iNews - Kasus Covid-19 selalu meledak usai hari libur panjang maupun acara keagamaan. Tentu hal ini harus dijadikan pembelajaran oleh setiap pemerintah pusat maupun daerah untuk mengantisipasi gelombang ketiga

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang diprediksi bakal menjadi gelombang ketiga, Anggota DPR-RI, Drg. Putih Sari meminta agar pemerintah mengevaluasi upaya penanganan yang telah diterapkan dalam mengantisipasi lonjakan Covid-19.

Evaluasi tersebut harus dilakukan mulai dari pembatasan mobilitas masyarakat jelang libur panjang Natal dan tahun baru 2021. Tentu evaluasi tersebut bukan hanya berlaku bagi pemerintah tetapi juga oleh masyarakat untuk tetap menahan diri agar tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19.

"Jadi itu menjadi pelajaran saya kira untuk kita semua termasuk juga masyarakat untuk ditahan dulu agar mobilitasnya tetap terjaga dan hindari juga kumpul-kumpul untuk tetap terjaga lah intinya," kata dia ketika dikonfirmasi, Senin (28/11/2021).

Putih Sari mengungkapkan salah satu faktor meningkatnya kasus Covid-19 pada sebelumnya lantaran mobilitas masyarakat yang terjadi pada masa libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Salah satu faktor yang paling menjadi pelajaran di bulan Juni-Juli lalu kan, karena memang adanya mobilitas tinggi di masa libur lebaran hari raya," ujarnya.

Oleh karena itu, dia mendukung pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di seluruh Indonesia.

"Tentu kami mendorong pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah di kabupaten kota untuk tidak lengah, artinya selain mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan, lalu mengurangi mobilitas dan juga terus meningkatkan pencapaian vaksin Covid-19 terutama testing dan tracing tetap harus dilakukan," ungkap dia.

Bahkan, kata Putih Sari, menurunnya kasus Covid-19 di sejumlah daerah jangan sampai membuat masyarakat mengabaikan protokol kesehatan. 

Kemudian, ia mengharapkan pemerintah meningkatkan tracing dan testing agar dapat memonitoring, supaya nantinya jika ada temuan-temuan kasus baru bisa langsung diatasi.

"Jangan karena kelihatannya jumlah kasus menurun tracing dan testingnya dikurangi juga, jangan. Jadi itu juga kita dorong terus untuk pemerintah melakukan hal tersebut untuk memonitoring agar nanti jika ada temuan-temuan bisa segera diatasi," tutur dia

Editor : Dian Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut