Logo Network
Network

Kecelakaan Maut, Bus Rombongan Pengantin Jatuh ke Jurang! 25 Orang Tewas

Susi Susanti , Okezone
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:31 WIB
Kecelakaan Maut, Bus Rombongan Pengantin Jatuh ke Jurang! 25 Orang Tewas
Bus rombongan pengantin jatuh ke jurang. (Foto: Twitter)

NEW DELHI, iNewsKarawang.id - Sebuah bus yang membawa tamu pernikahan  jatuh ke jurang di India utara, sedikitnya 25 orang dinyatakan tewas, Rabu (5/10/2022).

Pejabat tinggi kepolisian negara bagian Ashok Kumar kepada AFP mengungkapkan, kendaraan itu mengangkut 45 orang di dalamnya. sedang melakukan perjalanan di sepanjang jalan raya pegunungan yang berbahaya di negara bagian Uttarakhand, tapi ketika berbelok di tepi dan jatuh ke jurang sedalam 500 meter.

"Dua puluh orang telah diselamatkan," ujarnya. 

Perdana Menteri (PM) Narendra Modi mengatakan bahwa "semua bantuan yang mungkin" akan diberikan kepada para korban yang selamat.

"Di saat yang tragis ini, pikiran saya bersama keluarga yang ditinggalkan," cuitnya di Twitter, Rabu (5/10/2022).

Menurut Narendra Modi, kecelakaan lalu lintas yang fatal sering terjadi di Uttarakhand, yang meliputi bagian dari Himalaya India dan merupakan rumah bagi banyak situs ziarah keagamaan.

Hampir dua lusin orang meninggal pada Juni lalu ketika bus mereka jatuh ke ngarai saat dalam perjalanan ke tempat pemujaan dewa Hindu Yamuna, di utara ibu kota negara bagian Dehradun.

Menurut laporan Bank Dunia yang dirilis tahun lalu, India menyumbang 11 persen dari jumlah kematian jalan global meskipun hanya memiliki satu persen dari kendaraan dunia.

Laporan yang sama memperkirakan 150.000 kematian akibat kecelakaan mobil di India setiap tahun, atau satu orang setiap empat menit.

Laporan itu menambahkan bahwa kecelakaan di jalan merugikan ekonomi India sekitar USD75 miliar setiap tahun. Tingginya biaya pengobatan dan hilangnya pendapatan mendorong banyak korban kecelakaan ke dalam kemiskinan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.