get app
inews
Aa
Read Next : Breaking News: Pesepakbola Legenda Jerman Franz Beckenbauer Tutup Usia

Liga Champions 2022-2023: Bayern Munich vs Viktoria Plzen, Die Roten Menang Telak 5-0 Tanpa Balas

Rabu, 05 Oktober 2022 | 11:38 WIB
header img
Laga Bayern Munich vs Viktoria Plzen di Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Laga sepakbola Bayern Munich vs Viktoria Plzen di matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022-2023, Die Roten -julukan Bayern Munich raup kemenangan telak dengan skor 5-0.

Pesta gol tuan rumah tercipta lewat akasi Leroy Sane (7’ dan 5’), Serge Gnabry (13’), Sadio Mane (21’), dan Eric Maxim Choupo-Moting (59’).

Laga Bayern Munich vs Viktoria Plzen digelar di Allianz Arena pada Selasa 4 Oktober 2022 pukul 23.45 WIB. 

Jalannya Pertandingan di Babak Pertama

Bayern Munich di awal babak pertama sudah menunjukkan dominasinya. Mereka berinisiatif menyerang hingga mengurung para pemain Viktoria Plzen setengah lapangan.

Tak butuh waktu lama, dengan permainan cepat dari kaki ke kaki, Bayern Munich mencetak gol pertamanya. Kombinasi dengan Jamal Musiala mempermudah Leroy Sane melesatkan bola dari luar kotak penalti. Skor 1-0 pada menit ke-7.

Belum ada tiga menit Plzen mencoba bangkit, Bayern mencetak gol kedua. Kali ini, melalui serangan balik cepat dimainkan oleh Leon Goretzka sampai di kotak penalti memberikan umpan ke Serge Gnabry untuk dijadikan gol. Menit ke-13, Bayern unggul skor 2-0.

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan The Roten. Percobaan tendangan mengarah ke gawang dilakukan oleh Musiala dan Gnabry.

Pada menit ke-20, Bayern kembali mencetak gol. Kali ini, kecepatan Sadio Mane bisa menembus deretan pertahanan Plzen sebelum melepaskan tendangan. Skor menjadi 3-0 untuk Bayern Munich.

Babak Kedua

Beranjak ke babak kedua, Bayern Munich masih mendominasi serangan. Namun kali ini, tim asuhan Julian Nagelsmann itu menurunkan tempo permainan.

Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk menambah keunggulan, pada menit ke-50, Sadio Mane memberikan umpan chip indah ke Leroy Sane, dengan kontrol bola yang baik, Sane mengakhirinya dengan tendangan kencang. Skor menjadi 4-0.

Sudah unggul jauh, Bayern mengganti sejumlah pemain bertipikal menyerang dengan pemain bertahan. Meski begitu, Bayern tetap mendominasi penguasaan bola.

Pemain yang baru masuk, Eric Maxim Choupo-Moting mencatatkan namanya ke daftar pencetak gol. Berawal dari umpan Goretzka menuju belakang pertahanan Plzen, Choupo-Moting mengakhirinya dengan tendangan keras. Skor menjadi 5-0.

Laga masih berat sebelah hingga akhir laga. Viktoria Plzen pun tak mampu memberikan tekanannya apalagi mencetak gol.

Susunan Pemain Bayern Munich vs Viktoria Plzen:

BAYERN MUNICH (4-2-3-1): Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Ryan Gravenberch; Leroy Sane, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Sadio Mane

Cadangan: Benjamin Pavard, Eric Maxim Choupo-Moting, Marcel Sabitzer, Sven Ulreich, Mathys Tel, Josip Stanisic

Pelatih: Julian Nagelsmann

VIKTORIA PLZEN (4-2-3-1): Marian Tvrdon; Libor Holik, Lukas Hejda, Ludek Pernica, Milan Havel; Lukas Kalvach, Modou N'diaye; Jan Kopic, Adam Vlkanova, Jhon Edison Mosquera; Tomas Chory

Cadangan: Mohamed Tijani, Vaclav Pilar, Jan Kliment, Martin Jedlicka, Vaclav Jemelka, Ales Cermak, Jindrich Stanek, Erik Jirka, Fortune Akpan Bassey

Pelatih: Michal Bilek

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut