Sekda Acep: Karawang Bagaikan Gadis Cantik yang Punya Banyak Potensi

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 13:32 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri. (Foto : iNews Karawang/ Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang gelar sosialisasi kerja sama daerah dengan mengusung tema "optimalisasi potensi daerah melalui kerja sama dalam dan luar negeri sebagai katalisator pembangunan Kabupaten Karawang, di hotel Resinda Karawang, Senin (3/10).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri menyampaikan Kabupaten Karawang bagaikan gadis cantik yang memiliki banyak potensi yang punya segalanya. 

"Kita punya sawah seluas sekitar 97 ribu hektare, garis pantai sekitar 97 ribu kilometer, kita punya gunung, punya kawasan industri, kita punya fase-fase sejarah peradaban mulai dari abad ke 7 hingga sekarang, dan kesenian serta kebudayaan kita yang mendunia. Begitulah Kabupaten Karawang selalu menjadi sentralnya," imbuhnya, Senin (3/10/2022).

"Ke depannya, Kabupaten Karawang memiliki wilayah strategis, seperti proyek kereta cepat, perencanaan bandara. Kemudian akses geografis, Japek Selatan, sekarang juga sedang proses juga Karawang-Sentul serta proyek-proyek strategis lainnya. Jadi, sayang jika Kabupaten Karawang ini tidak dikelola dengan baik segala potensinya yang ada," katanya.

Kemudian, ia juga berharap dengan adanya sosialisasi kali ini, segala potensi yang ada di Kabupaten Karawang dengan pengelolaan yang baik, Kabupaten Karawang bisa lebih maju dan lebih sejahtera. 

"Ke depannya, kita bersama-sama, seluruh jajaran di lingkup pemerintahan Kabupaten Karawang dapat memelihara dan mengembangkan segala potensi Kabupaten Karawang. Begitu pun nanti pengembangannya, baik kerja sama dalam negeri maupun luar negeri itulah bagian upaya dari kita untuk memberikan sesuatu yang lebih baik lagi, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Karawang," tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Kabupaten Karawang Acep Jamhuri serta seluruh jajaran serta perwakilan dari OPD lingkup pemerintahan Karawang, Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Palupi Indah Gardina, Pranata Humas Ahli Muda Bidang Kerjasama Antar Negara Pusat Fasilitasi Kerjasama pada sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dameria F. Panjaitan, Kedeputian Koordinator Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Agnes Wirdayanti, dan juga Sub Koordinator Fasilitasi Kerjasama Dalam Negeri pada Sekretariat Daerah Kota Bandung Agung Nugroho Widyohardjo.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini