get app
inews
Aa
Read Next : Heboh! Gerombolan Monyet Turun Gunung di Kota Bandung, Ada Apa?

Tapanuli Utara Diguncang Gempa M6, Sejumlah Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 10:14 WIB
header img
Gempa magnitudo 6 guncang Tapanuli Utara, sejumlah warga dilarikan ke RS. (Fernando)

TAPANULI UTARA, iNewsKarawang.id - Dampak guncangan gempa yang melanda wilayah Tapanuli Utara sebanyak 3 kali dengan jarak berdekatan, yaitu dengan magnitudo 6, 5,1, dan 5. mengakibatkan sejumlah warga dilarikan ke RSUD Tarutung, Tapanuli Utara.

"Beberapa orang korban gempa dirawat di RSUD Tarutung Taput,"ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Utara, Bonggas Pasaribu seraya membenarkan sejumlah korban gempa dilarikan ke rumah sakit. Hingga pukul 04.00 gempa susulan masih dirasakan masyarakat.

Menurut pengakuan salah seorang warga Tarutung, Tapanuli Utara, Robert menyebut masih banyak warga memilih bertahan di luar rumah.

Sebelumnya gempa dengan magnitudo 6 di Tapanuli Utara pukul 02.28 WIB. Lokasi gempa berada di titik kordinat 2,13 Lintang Utara (LU), 98,89 Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada di darat, 15 km arah timur laut Tapanuli.

Tak lama berselang, 2 gempa susulan dengan magnitudo5,1 dan 5 mengguncang Tapanuli Utara. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut