Indonesia Bakal Permalukan Curacao, Ini Alasannya

Reinaldy Darius , Okezone
.
Sabtu, 24 September 2022 | 12:15 WIB
5 alasan Timnas Indonesia bakal permalukan Curacao (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNewsKarawang.id - Timnas Indonesia akan segera melakoni pertandingan pertamanya kontra Curacao, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Bukan tanpa alasan Timnas Indonesia bakal mempermalukan Tim Curacao. Pasalnya tim asuhan Shin Tae-yong tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi dan patut menyasar kemenangan atas Curacao. Apa saja alasan tersebut? Simak pembahasan berikut ini.

Berikut 5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Permalukan Curacao

1. Sedang Berada dalam Tren Positif

Ada aura positif luar biasa di sekitar Timnas Indonesia pada saat ini. Sebab, dari tujuh pertandingan yang digelar sepanjang tahun 2022, Tim Garuda telah meraih empat kemenangan. Dua pertandingan berakhir imbang, selagi satu partai lain berakhir kekalahan.

Dua di antara empat kemenangan yang diraih Timnas Indonesia tahun ini direngkuh pada pentas Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam ajang yang diselenggarakan pada bulan Juni lalu tersebut, Timnas Indonesia sukses menaklukkan tuan rumah Kuwait 2-1 dan kemudian Nepal dengan skor 7-0.

Satu-satunya kekalahan terjadi di laga kontra Yordania dengan skor 0-1 di ajang yang sama. Kemudian, kemenangan lainnya diraih atas dua pertemuan kontra Timor Leste (4-1 dan 3-0) pada bulan Januari, selagi hasil imbang terjadi kontra Bangladesh (0-0) dan Thailand (2-2).

2. Tekad Perbaiki Ranking FIFA

Pada saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-155 FIFA. Di sisi lain, Curacao memiliki ranking FIFA yang cukup bagus, yaitu 85. Oleh karena itu, Tim Garuda patut mengincar kemenangan dalam laga ini.

Jika mampu meraih kemenangan pada kedua laga kontra Curacao nanti, peringkat Timnas Indonesia tentu akan meningkat. Hal ini menjadi suatu motivasi tersendiri bagi Witan Sulaeman dan kolega.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini