get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Liburan Akhir Tahun di Karawang, Seluruh Tempat Wisata dan Hiburan Bakal Ditutup

Rabu, 24 November 2021 | 07:55 WIB
header img
Kepala Dinas Parwisata dan Kebudayaan Karawang, Yudi Yudiawan.

KARAWANG, iNews.id  - Seluruh tempat wisata dan hiburan di Karawang bakal ditutup pada libur akhir tahun 2021. Penutupan itu berkaitan dengan rencana pemerintah

Padahal kasus covid-19 di Karawang sudah turun drastis hanya tersisa 4 orang yang terkonfirmasi positif hingga Karawang masuk PPKM level 2. Namun kebijakan pemerintah jelang libur akhir tahun seluruh daerah masuk PPKM level 3 sehingga kegiatan masyarakat dibatasi.

"Iya kami mendengar akhir tahun nanti seluruh daerah di Indonesia masuk PPKM level 3. Walaupun kita sudah PPKM level 2, bahkan menuju PPKM level  1. Namun karena ada kebijakan pemerintah seperti itu ya kita akan ikuti," kata Kepala Dinas Parwisata dan Kebudayaan  Karawang, Yudi Yudiawan, Selasa (23/11/21).

Menurut Yudi, pihaknya masih menunggu aturan dari pemerintah mengenai pemberlakuan PPKM level 3 di seluruh daerah. Namun jika rencana itu diberlakukan maka seluruh tempat wisata dan hiburan harus ditutup.

"Kalau aturan PPKM level 3 itu kan tempat wisata tidak boleh beroperasi, jadi kami seluruh tempat wisata di Karawang otomatis tutup," katanya.

 Yudi mengatakan, libur akhir tahun dipastikan pengunjung tempat wisata akan membeludak. Namun dengan adanya rencana pemerintah tersebut pihaknya mulai mensosialisasikan kebijakan itu.

"Sebenarnya libur akhir tahun banyak pengunjung tapi mau gimana lagi itu sudah menjadi aturan pemerintah. Kami akan mensosialisasikan kepada para pengelola tempat wisata," katanya.

Editor : Dian Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut