get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Deretan Manfaat Biji Mustard Bagi Kecantikan Kulit, Salah Satunya Melembapkan Kulit

Kamis, 15 September 2022 | 14:08 WIB
header img
Biji mustard. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai manfaat biji mustard bagi kecantikan kulit. Mustard merupakan salah satu rempah yang berasal dari biji tanaman sesawi yang sebelumnya dihaluskan dahulu dan diencerkan dengan air beserta bahan lainnya. Biji mustard memiliki 5 manfaat selain dijadikan bahan makanan.

Ya, ternyata biji mustard punya manfaat untuk kecantikan, mulai dari rambut hingga kulit. Penasaran? Simak ulasan singkat lima manfaat biji mustard untuk kecantikan, sebagaimana dilansir dari FWDlife, Kamis (7/7/2022).

1. Percepat tumbuhnya rambut: Minyak mustard, yang diekstrak dari biji mustard adalah sumber Vitamin A yang baik. Vitamin A merupakan nutrisi yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Minyak mustard bisa jadi stimulan baik untuk pertumbuhan rambut yang lebih cepat.

2. Meningkatkan kekuatan rambut: Biji mustard kaya akan protein, kalsium, vitamin A dan E, asam lemak omega-3 dan omega-6. Semua ini bisa berfungsi untuk memperkuat rambut dari dalam sekaligus memberikan kilau rambut. Sehingga tampak berkilau alami.

3. Melembapkan kulit: Jika digunakan dengan gel lidah buaya, bisa bekerja sebagai kombinasi yang bagus untuk menghidrasi kulit. Sekaligus juga menghilangkan semua kotoran dari wajah dan memeliharanya dari dalam.

4. Menyamarkan tanda penuaan dini: Biji mustard adalah sumber karoten dan lutein tinggi, ditambah dengan vitamin A, C, dan K. Bersama-sama,semua nutrisi ini menghasilkan antioksidan yang mumpuni.

5. Eksfoliasi kulit: Bisa digunakan sebagai scrub alami, tinggal masukkan biji muistar ke minyak esensial lavender atau mawar. Gunakan campuran ini untuk menggosok wajah, untuk eksfoliasi kulit mati. Sebab biji mustard mengandung sejumlah sulfur yang baik dengan sifat anti-jamurnya dan juga bisa menangkal infeksi kulit.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut