get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Kulit

Kamis, 15 September 2022 | 13:47 WIB
header img
Mangga baik untuk kesehatan kulit. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai manfaat mangga bagi kesehatan kulit. Buah mangga merupakan salah satu buah favorit masyarakat di Indonesia yang memiliki bentuk oval dan bulat serta bercitarasa manis, daging tebal dan segar.

Buah mangga tidak hanya nikmat dikonsumsi sebagai jus, milk shake dan lain-lain saja, namun buah mangga memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit tubuh.

Daripada penasaran, berikut empat manfaat mangga kesehatan sekaligus kecantikan kulit, seperti dilansir dari NDTV Food, Jumat (15/7/2022).

1. Antioksidan: Mangga sarat dengan antioksidan, zat senyawa yang membantu mengeluarkan racun dari lapisan dalam kulit. Supaya kulit bebas dari bakteri dan masalah kulit.

2. Anti aging: Makan mangga ternyata bisa bantu mengurangi tanda-tanda penuaan di kulit. Studi yang diterbitkan dalam jurnal 'Nutrients' menyebut, kandungan vitamin A yang tinggi dalam mangga membantu mengatur diferensiasi sel dengan meningkatkan proliferasi epidermis untuk melawan penuaan dini.

3. Kaya kolagen: Mangga mendorong produksi kolagen dalam tubuh, selain itu karotenoid, flavonoid, vitamin C dan mangiferin juga ada pada mangga. Ini semua membuat perbaikan dalam bundel kolagen.

4. Lindungi dari akibat sinar UV: Studi mengungkapkan kandungan beta-karoten dan karotenoid lainnya yang ada di mangga, ternyata bisa memberikan fotoproteksi melalui reaksi kimia langsung dengan spesies oksigen reaktif (ROS) yang diinduksi UV dan mengganggu ekspresi gen yang diinduksi UV. Melindungi kulitmu dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut