get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Polisi Dalami Kasus Pingsan Massal PT Pindo Deli 2, Sudah Periksa Sejumlah Saksi

Kamis, 15 September 2022 | 12:55 WIB
header img
Polisi periksa sejumlah saksi dalam insiden pingsan massal akibat kebocoran gas PT Pindo Deli Pulp and Mills 2. (Foto: iNews Karawang/Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Polisi periksa sejumlah saksi dalam insiden pingsan massal akibat kebocoran gas PT Pindo Deli Pulp and Mills 2, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang. 

Seperti diketahui, 42 warga Karawang pingsan dan lemas setelah menghirup gas yang bocor dari Caustic Soda Plant milik PT Pindo Deli 2, Rabu (14/9).

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bastomy menuturkan pihaknya sudah periksa empat karyawan PT Pindo Deli 2 dan sejumlah warga. 

Saat ini polisi sudah melakukan olah TKP. Dalam waktu dekat, petugas akan berkoordinasi dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Karawang. Petugas juga akan menggandeng Puslabfor Mabes Polri untuk mencari tahu kadar bahaya dari gas yang bocor. Saat ini lokasi persis di mana gas bocor sudah dipasang garis polisi. 

“Untuk sementara, penyebab utama kejadian ini adalah gas klorin yang keluar melalui asap cerobong di belakang pabrik,” kata Arief, Kamis (15/9). 

Arief juga menyebut tersisa sembilan orang warga yang masih dirawat di rumah sakit.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut