get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Sering Alami Sakit Kepala? Begini Tips Ampuh Hilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Senin, 12 September 2022 | 19:12 WIB
header img
Ilustrasi sakit kepala (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai tips hilangkan sakit kepala tanpa obat. Sakit kepala sering dialami oleh sebagian masyarakat di Dunia. Sakit kepala bisa menghampiri siapapun, kapanpun dan dimanapun. Kadangkala muncul di waktu yang tidak tepat dan membuat aktivitas menjadi terganggu.

Rasa sakit kepala membuat tidak nyaman dan melelahkan. Namun, jangan terburu-buru meredakannya dengan minum obat anti nyeri.

Ada cara lain yang lebih sehat dan alami untuk meredakan sakit kepala, dibanding harus minum obat warung. Berikut cara alami meredakan sakit kepala seperti dilansir berbagai sumber, Selasa (30/08/2022).

1. Minum Air

Hidrasi yang tidak memadai dapat menyebabkan Anda mengalami sakit kepala. Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa dehidrasi kronis adalah penyebab umum sakit kepala tegang dan migrain. Untungnya, air minum telah terbukti meredakan gejala sakit kepala pada sebagian besar individu yang mengalami dehidrasi dalam waktu 30 menit hingga tiga jam.

2. Tidur yang Cukup

Kurang tidur dapat merusak kesehatan Anda dalam banyak hal, dan bahkan dapat menyebabkan sakit kepala pada beberapa orang. Namun kelebihan tidur juga memicu sakit kepala. Oleh karena itu, tidur secukupnya, rata-rata 7-9 jam untuk orang dewasa.

3. Kompres air dingin atau es

Menggunakan kompres dingin dapat membantu mengurangi gejala sakit kepala Anda. Letakkan kompres ke daerah leher atau kepala mengurangi peradangan, memperlambat konduksi saraf dan menyempitkan pembuluh darah. Ini akan sangat membantu mengurangi sakit kepala.

4. Teknik pernapasan

Obat alami lain untuk meredakan sakit kepala adalah belajar teknik pernapasan tertentu. Teknik pernapasan diketahui efektif untuk meredakan sakit kepala akibat sinusitis.

5. Terapi pijat

 Pijat kepala biasa juga dapat membantu mengurangi rasa sakit di kepala. Karena, pijat meningkatkan aliran darah seketika, termasuk ke bagian kepala. Terdapat titik-titik khusus untuk pemijatan, terutama bagian tengah kepala di antara mata, leher belakang, Pundak, serta telapak tangan di antara jempol dan telunjuk.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut