get app
inews
Aa Read Next : Aneh dan Unik, Seorang Nenek Gegara Sering Menang Lotre Diselidiki

Pelayat Harus Tunggu Antrian Panjang Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II di Istana Westminster

Senin, 12 September 2022 | 11:29 WIB
header img
Pemakaman Ratu Elizabeth II dijaga secara ketat (Foto: PA Media)

INGGRIS, iNewsKarawang.id - Pihak kerajaan memperingatkan, untuk menunggu antrian panjang bagi pelayat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II 

Pelayat dapat menghadiri pemakaman yang akan berlangsung di Istana Westminster.

Diperkirakan kerumunan besar akan terjadi dalam acara bersejarah itu mungkin harus menunggu berjam-jam dan bahkan bermalam-malam menginap di sana.

Masyarakat disarankan untuk membawa makanan dan minuman serta pakaian yang sesuai.

Jenazah Ratu Elizabeth II akan dibaringkan di sana dimulai pukul 17:00BST pada Rabu (14/9/2022) dan akan berlangsung hingga pukul 06:30 pada Senin (19/9/2022) saat pemakaman Ratu digelar.

Tempat pembaringan ini akan dibuka 24 jam sehari di antara waktu-waktu tersebut.

Anggota terakhir Keluarga Kerajaan yang berbaring di aula adalah Ibu Suri pada 2002, ketika lebih dari 200.000 orang mengantri untuk melihat peti matinya.

Dekan Westminster mengatakan pemakaman Ratu Elizabeth II akan menjadi tradisi hidup dalam aksi.

“Ini adalah kesempatan bagi kita untuk bersyukur atas kehidupan yang luar biasa ... dan kesempatan, jika Anda suka, bagi kita untuk memberikan kesedihan ke suatu tempat,” terang Yang Sangat Terhormat Dr David Hoyle, dikutip BBC,

Sejak Ratu meninggal dengan damai di rumahnya di Balmoral pada Kamis (8/9/2022), ribuan pelayat telah meninggalkan upeti bunga di tempat-tempat yang dicintainya, termasuk di Istana Buckingham, Rumah Sandringham, dan Kastil Windsor.

Kerumunan orang berkumpul untuk menyaksikan iring-iringan pemakaman Ratu dari Balmoral ke Edinburgh pada Minggu (11/9/2022), saat peti matinya memulai perjalanannya ke London menjelang pemakaman.

Pada Senin (12/9/2022) anggota Keluarga Kerajaan akan mengikuti di belakang mobil jenazah saat melakukan perjalanan ke Katedral St Giles di kota Skotlandia, di mana peti mati Ratu akan disemayamkan selama 24 jam.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut