get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Personel Polri yang Lakukan Pelanggaran, Langsung Dicopot! Ini Kata Kapolri

Senin, 12 September 2022 | 10:45 WIB
header img
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Foto : Humas Polri)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam akun Twiternya, Senin (12/9/2022) menyebutkan,  dirinya tidak mentolerir segala bentuk pelanggaran yang dilakukan personel Polri.

Sigit menegaskan, bagi personel Polri yang melakukan pelanggaran maka akan langsung dicopot dan ini berlaku untuk semuanya.

"Jika bawahan mendapat perintah yang salah dari komandan,  maka harus berani menyampaikan pendapat karena ini untuk kebaikan institusi,"tandas Sigit. 

Dalam unggahannya Sigit juga menambahkan video singkat, yang didalamnya menampilkan dirinya mewanti-wanti seluruh jajarannya agar menghindari pelanggaran.

"Saya selalu mewanti-wanti agar seluruh personel Polri menghindari pelanggaran khususnya terhadap hal yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat,“ ujarnya.

Sigit juga meminta agar seluruh anggota Polri dapat mengingatkan satu sama lain dalam menjaga marwah kepolisian.

Sigit pun menyinggung soal perintah atasan. Menurutnya, bawahan tidak perlu takut menegur atasan jika ada perintah yang salah.

"Mari kita saling mengingatkan, atasan selalu mengingatkan bawahan, begitu pula jika bawahan mendapat perintah yang salah dari komandan maka harus berani menyampaikan pendapat karena ini semua untuk kebaikan institusi," ucapnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut