get app
inews
Aa Read Next : Soal Penghapusan PPKM di Indonesia, Satgas Covid19 : Kita Nilai Keamanan untuk Masyarakat

Apresiasi Vaksinasi Hampir Capai Target, Komunitas Tanpa Nama Gelar Pentas Teater

Minggu, 21 November 2021 | 15:14 WIB
header img
Komunitas tanpa nama menggelar pentas teater untuk mengapresiasi jalannya program vaksinasi.

Karawang, iNews.id - Pemuda pemudi Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang mengadakan kegiatan pentas seni teater yang bernuansa  religi di Kedai Hoki, dekat lokasi wisata Makam Keramat Syech Quro, Sabtu malam, (20/11/2021). Kegiatan pentas seni teater tersebut dalam rangka mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan masyarakat Desa Pulokalapa yang sudah mencapai 3000 orang dari target sebanyak 4200 orang.

"Pementasan seni teater ini merupakan kerjasama antara Karang Taruna dengan Pemerintah Desa Pulokalapa dalam mengkampanyekan vaksinasi,"ungkap Pegiat seni, Galuh Pamungkas.

Menurut Galuh Pamungkas, pementasan teater ini menampilkan lakon cerita suka dan dukanya kehidupan masyarakat ditengah tengah suasana pandemi covid 19 sampai kepada kegiatan vaksinasi.

"Kita mengekspresikannya lewat seni teater ini. Semoga dengan adanya pertunjukan teater ini dapat meningkatkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi, sehingga target vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pulokalapa dapat tercapai sebanyak 4200 orang,"terang Galuh Pamungkas.

Disamping mengkampanyekan vaksinasi, sambung Galuh Pamungkas, kegiatan pentas seni teater ini dalam rangka menggali potensi anak muda yang ada diwilayah Desa Pulokalapa dibidang seni budaya.

"Banyak sekali anak muda yang tinggal di perkampungan yang memiliki minat dan bakat yang potensial, Kita selalu mensupportnya,"ucap Galuh Pamungkas.

Sementara  salah seorang tokoh masyarakat Desa Pulokalapa Acis Akmaludin yang aktif juga dibidang seni mengaku selama 2 tahun ini pihaknya tidak dapat mengexpresikan kreativitas seni karena wabah pandemi Covid 19. Pihaknya mensupport kegiatan kreativitas seni yang dilakukan oleh anak muda Desa Pulokalapa dalam wadah Komunitas Teater Tanpa Nama.

"Kami selaku pencinta seni sangat rindu panggung,  Alhamdulillah, sekarang Karawang ada di level 2 PPKM yang mana kreativitas seni ini bisa dilaksanakan. Namun kita tetap menerapkan protokol  kesehatan secara ketat,"tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya pentas seni ini lebih memotivasi lagi anak muda Pulokalapa dalam mengembangkan minat dan bakat dibidang seni.

Sementara selain pertunjukan teater, ditampilkan juga beberapa kesenian lainya yaitu pencak silat yang dipertunjukan oleh  komunitas Pencak Silat Tumaritis Gelar Kencana dan kosidah yang dibawakan oleh remaja Mesjid Miftahul Huda.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut