get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Nasdem Karawang Beri Asuransi Kesehatan untuk Pengurus Sampai Tingkat RT

Sabtu, 10 September 2022 | 17:58 WIB
header img
Konsolidasi Pengurus DPD, DPC dan DPRt Partai NasDem Karawang Sekaligus Pemberian BPJS Tenaga Kerja. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Partai Nasdem Kabupaten Karawang menggelar konsolidasi serta pemberian BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus partai. 

Kegiatan yang mengusung tema "Konsolidasi Pengurus DPD, DPC dan DPRt Partai NasDem Karawang Sekaligus Pemberian BPJS Tenaga Kerja" tersebut digelar di Resto Sindang Reret Karawang, Sabtu (10/9/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa., Ketua DPC Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman serta jajaran dan juga Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang, Edi Suryono serta jajarannya. 

Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menyampaikan bahwa selain konsolidasi, kegiatan ini merupakan momentum bersejarah bagi partai NasDem Kabupaten Karawang, karena pengurus DPD, DPC dan DPRt diberikan asuransi kesehatan berupa BPJS Ketenagakerjaan. 

"Alhamdulillah, sudah ada 240 yang sudah kita asuransikan ke BPJS Ketenagakerjaan. Sesuai dengan arahan, DPRt dari 309 Desa di Kabupaten Karawang sudah ada 250 Ketua DPRt dan ini juga ketua, sekretaris, bendahara dari 30 DPC sudah kami asuransikan juga. Dan ini sudah kami berikan kepada 250 ketua, sekretaris dan bendahara DPC dan juga DPRt," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, pemberian asuransi kepada pengurus DPD,DPC dan DPRt di Kabupaten Karawang ini merupakan bentuk empati dan komitmen partai NasDem dalam mensejahterakan para pengurus partai. 

"Ini adalah bentuk daya rekat, bahwa partai NasDem itu harus memprioritaskan para pengurus partai. Kemarin, ketua DPW juga mengintruksikan bahwa kedepan, para pengurus partai ini  harus kitaprioritaskan, karena besarnya partai NasDem adalah besarnya kita semua," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan bahwa, pemberian asuransi kesehatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan empati Partai NasDem kepada para pengurus. 

"Setahun yang lalu, kita bersama BRI melalui BRI Livy, kita asuransikan semuanya. Dan untuk tahun kedua ini, karena masa asuransi sudah habis setahun, sekarang kita ganti dengan BPJS Ketenagakerjaan. Di BPJS Ketenagakerjaan ini lebih banyak mengcover kebutuhan dari pemegang kartu ini," katanya.

Lalu, ia juga mengatakan bahwa dalam tahap satu pemberian asuransi kesehatan BPJS Ketenagakerjaan ini dibagikan untuk pengurus DPD dan DPC. 

"Untuk tahap pertama ini, di Jawa Barat kita mengasuransikan pengurus DPD dan DPC. Dan untuk di Kabupaten Karawang sendiri, keseluruhan ada sekitar 450 yang akan menerima BPJS Ketenagakerjaan. Untuk tahap kedua, nantinya akan para DPRt dan harapan kedepannya, semoga semua anggota dan pengurus bisa kita berikan asuransi kesehatan berupa BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya.

Kemudian, pada kesempatan tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang, Edi Suryono mengatakan, yang sudah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan dari Partai NasDem sudah ada 240 dan sisanya akan menyusul. "Ini menunjukan bahwa, nanti ke depannya akan bekerja lebih aman dan nyaman," ucapnya.

Lalu, ia juga berharap, semua pengurus yang terdaftar bisa menggunakan asuransi ini dengan baik dan ia juga mengatakan akan memutus kerjasama jika rumah sakit tidak memberikan pelayanan dengan baik. 

"Semoga bermanfaat, jadi bisa bekerja dengan lebih keras lagi karena ada, BPJS Ketenagakerjaan. Dan jika ada rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan pelayanan dengan baik, bilang sama saya, nanti kita akan putus kerjasamanya," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut