get app
inews
Aa Read Next : Dijuluki Bayi Hulk Terlahir dengan Selamat, Bertubuh Kekar dan Berotot Besar

Sang Ratu Inggris Terpanah Asmara saat Menatap Mata Biru Pangeran Philip, Ini Kisah Cintanya

Jum'at, 09 September 2022 | 19:35 WIB
header img
Ratu Elizabeth II jatuh cinta kepada Pangeran Philip (Foto: BBC)

LONDON, iNewsKarawang.id - Ratu Elizabeth II tutup usia pada 8 September 2022 dalam usia 96 tahun. Kini dia telah pergi untuk selama-lamanya, menyusul sang suami, Pangeran Philip, Elizabeth 

Pasangan keluarga kerajaan ini punya cerita yang begitu menggemaskan. Meskipun dua sejoli itu memang sudah tiada, namun bukan berarti kisah cinta mereka tak menarik lagi untuk dikenang. 

Mereka telah bertemu sejak usia remaja dan dengan mudah jatuh cinta satu sama lain.Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip pertama kali saling menatap pada tahun 1939, dikutip dari The Washington Post,

Elizabeth muda masih berusia 13 tahun, dengan karakternya yang sopan. Sementara Philip adalah remaja 18 tahun, seorang kadet yang gagah di Britannia Royal Naval College.

Dalam tulisan otobiografinya tahun 2011 'The Final Courtesy' menyebut saat itu, Elizabeth sudah jatuh hati pada Philip. Fakta ini terungkap dari Margaret Rhodes, sepupu Ratu Elizabeth 

Marion Crawford, seorang pengasuh pernah menulis dalam memoarnya berjudul 'The Little Princesses' tentang Ratu Elizabeth. Rupanya, Sang Ratu terpanah asmara ketika melihat mata biru serta ketampanan Philip yang menawan.

Sayang, cinta mereka harus mengalami hubungan jarak jauh. Pangeran Philip harus pergi bertugas di Angkatan Laut Kerajaan karena perang sedang terjadi.

Setelah perang reda, Elizabeth dan Philip pun bertunangan. Pernikahan mereka akhirnya dilaksanakan pada tahun 1947 silam di Westminster Abbey.

Pangeran Philip Berhenti dari Karir Militer dan Ambil Peran Sebagai 'Ibu Rumah Tangga'

Setelah menikah, Pangeran Philip tetap berniat melanjutkan karir di angkatan laut. Namun, setelah Raja George VI (ayah Elizabeth) meninggal lima tahun berselang dari pernikahan mereka, Elizabeth pun diangkat menjadi ratu.

Philip terpaksa berhenti dari karir militer angkatan laut, walaupun sebenarnya sangat mencintai dunia itu. Pada akhirnya Philip pun menikmati hari sebagai pasangan Ratu Elizabeth dan hidup bahagia bersama empat anaknya.

Di samping itu, ada fakta unik mengenai Pangeran Philip. Ayah dari Pangeran Charles ini kerap mengambil peran sebagai ibu rumah tangga di saat Ratu Elizabeth sibuk dengan sederet tugas kerajaan.

“Philip adalah ibu rumah tangga yang rajin,” kata Philip Eade dalam buku "Pangeran Philip: Kehidupan Awal Bergolak dari Pria yang Menikah dengan Ratu Elizabeth II."

Selama menjadi suami Ratu Elizabeth, Philip terbiasa melakukan hal-hal lumrah layaknya seorang suami. Seperti misalnya menggantung gambar, memindahkan kursi di salah satu flat yang mereka tinggali, sampai membelikan sebuah mesin cuci.

Kini semua kenangan manis mereka hanya bisa diingat dengan senyuman. Pangeran Philip meninggal pada 9 April 2021 dan 17 bulan berikutnya, tepatnya 8 September 2022, Ratu Elizabeth pun ikut menutup mata untuk selamanya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut