get app
inews
Aa Read Next : Aneh dan Unik, Seorang Nenek Gegara Sering Menang Lotre Diselidiki

Dunia Berduka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Jum'at, 09 September 2022 | 11:21 WIB
header img
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun (1926-2022). (Foto: ist)

LONDON, iNewsKarawang.id - Berduka atas kepergian Ratu Elizabeth II, pimpinan kerajaan Inggris yang terlama berkuasa dan pimpinan bangsa selama tujuh dekade. Dia meninggal dengan damai dikelilingi oleh keluarganya di Kastil Balmoral di Skotlandia.

Pemerintahan Inggris akan menggelar pemakaman kenegaraan dan memberikan kehormatan terakhir untuk sang ratu.

Rencana pemakaman, peti matinya kembali ke london, kemudian ratu akan disemayamkan di Westminster Hall selama sekitar empat hari sebelum pemakamannya.

Peti matinya akan diselimuti Royal Standard dan di Westminster Hall akan ditutup dengan Imperial State Crown, orb, dan sceptre.

Setelah peti mati ditempatkan di aula, layanan singkat akan diadakan. Setelah itu masyarakat diperbolehkan masuk.

Pemakaman kenegaraan Ratu diperkirakan akan berlangsung di Westminster Abbey dalam waktu kurang dari dua minggu.

Kenangan Abbey adalah gereja bersejarah di mana raja dan ratu Inggris dimahkotai. Termasuk penobatan Ratu pada tahun 1953, dan tempat ia menikah dengan Pangeran Philip pada tahun 1947.

Nantinya kepala negara dari seluruh dunia akan terbang untuk bergabung dengan anggota Keluarga Kerajaan untuk mengingat kehidupan dan pelayanan Ratu. Politisi senior Inggris dan mantan perdana menteri (PM) juga akan hadir.

Anggota senior Keluarga Kerajaan, termasuk Raja baru Raja Charles III, kemungkinan akan mengikuti prosesi.

Dekan Westminster David Hoyle, dengan Uskup Agung Canterbury Justin Welby memberikan khotbah. PM Liz Truss mungkin akan memberikan penghormatan singkat.

Setelah upacara pemakaman, peti mati Ratu akan ditarik dalam prosesi berjalan kaki dari biara ke Wellington Arch, di Hyde Park Corner London sebelum menuju ke Windsor dengan mobil jenazah. Perjalanan terakhirnya sore itu ke Kapel St George di Kastil Windsor.

Keluarga Kerajaan bergabung dengan prosesi di Quadrangle di Kastil Windsor sebelum peti mati memasuki Kapel St George untuk layanan komitmen.

Kapel St George adalah gereja yang secara teratur dipilih oleh Keluarga Kerajaan untuk pernikahan, pembaptisan, dan pemakaman.

Peti mati Ratu akan diturunkan ke Royal Vault sebelum dikebumikan di kapel peringatan Raja George VI, yang terletak di dalam Kapel St George.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut