Logo Network
Network

Unggul di Teknologi, UBP Karawang Raih Peringkat ke 23 Tingkat Nasional

Muhtar Galuh Ardian
.
Sabtu, 20 November 2021 | 08:17 WIB
Unggul di Teknologi, UBP Karawang Raih Peringkat ke 23 Tingkat Nasional
Dr. Dedi Mulyadi, S.E.,MM

KARAWANG, iNews - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang berhasil menempati urutan Ke- 23 Nasional, dan urutan Ke- 5 Wilayah LLIDKTI IV dalam penggunaan Akses pada Sistem Pembelajaran Daring (SPADA). Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di UBP Karawang yang canggih.

Dedi Mulyadi, Rektor UBP Karawang mengatakan, TIK dewasa ini menawarkan potensi besar bahkan memberikan peluang untuk dilakukannya pendidikan tinggi berjejaring (networked higher education) dan pembelajaran daring (online learning).

"Kami membangun system pembelajaran daring dengan menciptakan e-learning UBP Karawang yaitu BOC yang langsung terintegrasi dengan SPADA DIKTI,"ujarnya.

Ia juga menyampaikan Sistem E-learning merupakan situs pembelajaran berbasis web yang bisa diakses menggunakan jaringan Internet atau media pembelajaran jarak jauh.

"Sistem E-learning juga merupakan salah satu media yang paling efektif digunakan bagi para pelajar khususnya Mahasiswa di era pandemi saat ini," jelasnya

Kata Dedi, seluruh Tim Buana Online Course (BOC) selalu komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran daring sehingga meraih peringkat yang memuaskan dalam penggunaan akses SPADA.

"Terimakasih kepada segenap civitas akademika yang terus konsisten menggunakan BOC dalam pembelajaran,"pungkasnya.

Editor : Dian Suryana

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.