get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Salt Bae Tukang Potong Daging Kini Jadi Miliarder

Rabu, 07 September 2022 | 19:17 WIB
header img
Mengulik Kisah Sukses Salt Bae, Tukang Potong Daging yang Kini Jadi Miliarder (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kisah sukses Salt Bae, koki selebriti yang kini berhasil menjadi miliarder menarik untuk dikulik. Siapa sangka, koki ternama ini dulunya hidup miskin.

Pria bernama asli Nusret Gokce ini pertama kali menjadi sorotan usai dirinya mengunggah sebuah video pada 7 Januari 2017 lalu. Video dirinya mengiris potongan daging empuk yang diakhiri dengan aksi menaburkan garam kristal ke daging dengan cara yang unik itu pun lantas viral.

Saat ini, Salt Bae berhasil menjadi salah satu celebrity chef  ternama yang memiliki kekayaan mencapai ratusan miliar rupiah. Bagaimana perjalanan dan kisah sukses Salt Bae?  IDXChannel merangkum informasi lengkapnya sebagai berikut.

Sebelum memiliki kehidupan mewah seperti sekarang, Salt Bae hanyalah seorang tukang daging biasa. Salt Bae atau Nusret Gokce merupakan pria kelahiran Istanbul, Turki pada 1983. Pria yang kerap tampil dengan rambut panjangnya ini lahir dan besar di tengah keluarga penambang.

Keluarga Salt Bae bukanlah orang yang kaya. Ayahnya yakni Faik Gokce merupakan seorang buruh tambang batu bara. Mereka tidak memiliki banyak uang hingga pada akhirnya Salt Bae harus berhenti sekolah di usia 10 tahun karena orangtuanya tak bisa membayar biayanya. Kondisi ekonomi keluarganya membuat Salt Bae akhirnya harus bekerja di usia yang masih remaja.

Pada saat Salt Bae berusia 13 tahun, ia mulai magang di sebuah kedai daging lokal dan mendapat tugas menjadi tukang potong daging. Setelah itu, selama bertahun-tahun, Salt Bae bekerja di sebuah restoran steak di Turki. Salt Bae menjalani profesi ini hingga ia berusia 23 tahun.

Berkat kerja keras dan kegigihannya, Salt Bae berhasil membuka restoran steak pertamanya di Istanbul Turki pada 2010. Restoran tersebut adalah Nusr-Et Steakhouse. Ia pun mengawali bisnis restoran ini dengan 10 orang pekerja. Restoran tersebut cukup sederhana dan hanya memiliki delapan meja.

Ketenaran restoran Salt Bae pun terus bergulir hingga seorang pebisnis bernama Ferit Sahenk berkunjung ke restoran tersebut. Pebisnis kaya di Turki ini pun mencicipi steak buatan Salt Bae yang berhasil membuatnya terkesan. Ferit Sahenk pun memutuskan untuk berinvestasi pada restoran Salt Bae.

Berkat adanya investor tersebut, Nusr-Et pun akhirnya diperluas dengan membuka cabang di berbagai wilayah Timur Tengah.  Beberapa tahun kemudian, restoran Salt Bae ini berhasil tersebar di beberapa negara seperti London, Inggris, Riyadh, dan Arab Saudi.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut