Wabup Karawang Minta DPPKB dan Dinkes Serius Tangani HIV AIDS

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Selasa, 06 September 2022 | 19:11 WIB
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh angkat bicara soal tingginya kasus HIV AIDS di Karawang. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh angkat bicara soal tingginya kasus HIV AIDS di Karawang.

Soal angka terpapar yang tinggi, dirinya secara khusus sudah berkoordinasi dengan DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana) Karawang juga Dinas Kesehatan Karawang.

"Aep sudah menyampaikan kepada DPPKB dan juga Dinkes dalam upaya penekanan angka kasus HIV AIDS di Kabupaten Karawang untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang penyebaran HIV ADIS," karanya, Selasa (6/9).

Wabup mengatakan penyebaran HIV AIDS disebabkan karena gaya hidup bebas.

"Gaya hidup bebas di sini berarti, maaf, yang tidak terkontrol. Kemarin, kata kepala DPPKB bersama Dinkes juga akan melakukan sosialisasi terkait HIV ini," jelasnya.

Ia juga berpesan agar seluruh sektor pemerintah terkait segera menangani bila ditemukan kasus baru HIV AIDS.

"Jadi ini harus benar-benar diinformasikan, jangan sampai siapapun yang terpapar HIV AIDS dikucilkan dan dibiarkan begitu saja, harus ditangani dengan khusus, dikhawatirkannya kalau tidak ditangani dengan baik malah menularkan ke orang-orang di sekitarnya," katanya.

Ia juga berharap, bahwa ke depannya ada mapping dan sinkronisasi data paparan HIV AIDS di Kabupaten Karawang. 

"Dari data yang sudah ada ini harus disinkronisasi lalu untuk mengetahui jumlahnya. Ya mudah-mudahan dengan bersama dan juga komitmen, dan semoga bisa terselesaikan," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini