get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

4 Deretan Tips Alami Menebalkan Bulu Mata! Berikut Penjelasannya

Senin, 05 September 2022 | 12:32 WIB
header img
Ilustrasi bulu mata tebal (foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Hampir seluruh kaum hawa di dunia tentunya ingin memiliki bulu mata yang tebal dan indah, hal ini lantaran kaum hawa semakin terlihat cantik jika memiliki bulu mata yang tebal. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang indah, diantaranya menggunakan penjepit bulu mata, menempel bulu mata palsu, dan juga eyelash extension.

Namun tahukah Anda, ternyata ada lho cara membuat bulu mata menjadi tebal dan indah secara alami. Berikut Okezone merangkum cara membuat bulu mata tebal secara alami yang dapat dicoba di rumah, dihimpun dari Vkoll, Minggu (4/9/2022).

1. Minyak zaitun

Perlu diketahui, minyak zaitun mengandung vitamin A, D, E, antioksidan dan bersifat polifenol. Polifenol sangat bagus untuk menumbuhkan sel-sel bulu mata dengan cepat. Penggunaan minyak zaitun hampir sama dengan minyak kelapa, yang harus Anda lakukan adalah celupkan sikat maskara yang bersih ke dalam minyak zaitun, kemudian aplikasikan pada bulu mata. Lakukan hal ini sebelum tidur selama 2 bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Teh hijau

Teh hijau juga dapat membuat bulu mata Anda panjang dan indah. Hal ini karena adanya kandungan flavonoid yang menumbuhkan bulu mata secara cepat. Untuk mendapatkannya cucilah bulu mata dengan air teh hijau dan bersihkan lagi dengan air biasa.

3. Kulit lemon

Pada kulit lemon terkandung vitamin B, C, asam folat dan nutrisi yang tinggi untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Untuk mendapatkan bulu mata tebal dan lentik Anda harus mencampurkan kulit lemon yang kering ke dalam minyak zaitun. Biarkan campuran ini selama satu minggu. Setelah satu minggu baru di aplikasikan pada bulu mata, tunggu selama semalam dan esok paginya bilas dengan air hangat.

4. Lidah buaya

Lidah buaya diketahui memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Selain itu lidah buaya juga dapat menjaga kelembaban bulu mata. Cara yang harus anda lakukan adalah campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya, tambahkan sedikit minyak jojoba 1 sendok teh. Aplikasikan pada bulu mata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu cuci dengan air hangat.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut