Logo Network
Network

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Lolos ke 16 Besar di Japan Open 2022, Menang Dua Gim Langsung

Quadiliba Al-Farabi , MNC Media
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:58 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Lolos ke 16 Besar di Japan Open 2022, Menang Dua Gim Langsung
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ganda putri IndonesiaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu mengalahkan wakil Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu di babak 32 besar, pada Selasa (30/8/2022) pagi WIB, bermain di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

Mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar Japan Open 2022. Apriyani/Siti menang dua gim langsung usai mampu bermain amat baik. Pasangan Indonesia tersebut tepatnya menang dengan skor 21-15 dan 21-15 dalam waktu 30 menit.

Memulai gim pertama, Apriyani/Fadia sudah menunjukkan permainan yang cepat. Beberapa kali pasangan Kanada kesulitan dibuatnya.

Meski beberapa kali sempat disamakan, Apriyani/Fadia masih mendominasi permainan. Sampai akhirnya terciptalah lima poin beruntun di angka 4-4 menjadi 9-4.

Pasangan Kanada mencoba keluar dari tekanan. Namun kualitas Apriyani/Fadia yang di atas mereka membuat perolehan angka tidak berubah signifikan. Skor 11-7 di interval pertama.

Memasuki interval kedua, dominasi Apriyani/Fadia semakin menjadi-jadi. Mereka berhasil menciptakan poin berturut-turut beberapa kali.

Alhasil perolehan poin di papan skor semakin menjauh. Pasangan Kanada pun semakin tertekan dibuatnya.

Sampai puncaknya ketika Apriyani/Fadia mencetak 2 kali 4 poin beruntun di akhir gim. Hingga menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Melaju ke gim kedua, Apriyani/Fadia mencuri empat poin beruntun di awal. Kemudian dibalas tiga poin beruntun oleh pasangan Kanada.

Saling berbalas angka di poin-poin berikutnya, Apriyani/Fadia masih unggul meski beda satu poin saja. Pasangan Kanada sempat menyamakan angka di 7-7.

Setelah dari sana, Apriyani/Fadia kembali unggul di angka 9-8. Kemudian mereka menjauh tiga poin beruntun sehingga unggul di inteval pertama.

Keunggulan Apriyani/Fadia di angka 12-8 perlahan-lahan ditipiskan pasangan Kanada. Namun mereka masih bisa bertahan dengan keunggulan tersebut.

Sampai ujungnya di angka 17-15, Apriyani/Rahayu menciptakan angka beruntun berikutnya. Mereka pun menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini