get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

The Windows, Jendela Setinggi 28 Meter Bakal Dibangun di Karawang

Selasa, 30 Agustus 2022 | 09:53 WIB
header img
Rencana Pembangunan Landmark di Karawang. (Foto: ist)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang dalam waktu dekat akan membangun landmark yang nantinya bakal jadi ikon kota lumbung padi ini.

Bangunan itu berbentuk jendela setinggi 28 meter yang dikelilingi taman bunga, serta trotoar bagi pejalan kaki. Di sekitar landmark itu, akan berdiri sejumlah papan informasi yang berkaitan dengan sejarah dan seni budaya Karawang.

Kepala Bidang PPKH (Pengendalian Pencemaran dan Keanekaragaman Hayati) pada DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Karawang, Dede Pramiadi mengungkapkan landmark itu akan dinamai The Windows. Yang berarti jendela. The Windows terinspirasi dari The Grande Arche de la Défense, Dubai Frame, dan Logo National Geographic. 

"Artinya jendela yang bermakna sebagai jendela menuju peradaban dan kemajuan kota serta masyarakat Kabupaten Karawang melalui inovasi teknologi yang tetap menjunjung tinggi budaya dan alam yang dimiliki," ungkapnya.

Pembuatan desain The Windows dilakukan oleh Summarecon.

"Jadi catatan sejarah singkat itu nantinya akan tertulis di sekeliling bangunan The Windows dan ada juga beberapa ikon yang akan kita ukir juga di sana nanti. Untuk desain kita sesuaikan dengan berbagai aspek teknis, yang  dibangun saat ini pun banyak evaluasi," jelasnya. 

Proses pembangunan The Windows akan dibagi ke dalam beberapa tahap. Tahap pertama tahun 2022 merupakan proses pembangunan taman.

"Kita bangun tamannya dulu, kita rapikan dulu bagian dasarnya. Akan rampung 90 hari mendatang, mulai dari 18 Agustus 2022 lalu dengan anggaran sebesar Rp1,9 miliar," sambungnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut