get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pegiat Seni Minta Pemkab Karawang Terbitkan Perda Kesenian Daerah

Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:41 WIB
header img
Pengiat seni di Kabupaten Karawang, Abah Sarjang. (Foto: iNewsKarawang/ist)

Karawang, iNewsKarawang.id - Prihatin akan kesejahteraan para Seniman dan Budayawan di Kabupaten Karawang, Abah Sarjang salah satu penggiat seni yang mewakili para seniman dan budayawan di Kabupaten Karawang meminta Pemerintah Kabupaten Karawang membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang dilibatkannya para seniman dan budayawan di Kabupaten dalam event-event atau kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan yang ada di Karawang.

Abah sarjang salah satu pengiat seni di Kabupaten Karawang mengatakan, tujuan dari tuntutannya tersebut ialah untuk mensejahterakan para seniman dan budayawan di Kabupaten Karawang, mengingat banyaknya perusahaan yang berdiri di Kabupaten Karawang namun baru sedikit yang menghadirkan kesenian khas Kabupaten Karawang.

"Banyak perusahaan yang berdiri di Karawang, masa kesenian di Kabupaten Karawang tidak dihadirkan di setiap event dan kegiatan yang mereka adakan. Ini bukan hanya soal perut, tapi nilai Kabupaten Karawang di mata mereka," Tegasnya, Selasa,(23/8/2022)

Tidak hanya itu, Sarjang juga mengatakan bahwa, tuntutannya ini bukan hanya suatu imbauan atau anjuran saja, dirinya meminta kepada Pemkab Karawang sesegera mungkin membuat perda nya.

"Iya betul. Dan langkahnya itu, pembuatan Perda dilanjutkan ke Perbup, bukan  hanya anjuran atau himbauan, perlu ada landasan hukum dan regulasi yang jelas," Ujarnya

Kemudian ia juga berharap, pemkab Karawang dapat segera bertindak, demi kesejahteraan para seniman dan budayawan di Kabupaten Karawang.

"Harapannya semoga wakil rakyat dan dewan pakar, merumuskan dan ketok palu secepatnya, Mari terus berkarya, terus berjalan, terus menyuarakan cinta," Pungkasnya

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut